Kades Dusun Selatan tak Henti Lakukan Inovasi untuk Desanya

oleh -67 views

TEWENEWS, Buntok – Kepala Desa Mangaris Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng Adrianus memang tak henti hentinya berkarya untuk menjadikan masyarakat didesanya maju dan sejahtera. Instingnya yang tajam dalam mengalokasikan dana desa agar langsung tersentuh oleh masyarakat memang harus diapresiasi oleh warganya.

Bagaimana tidak, dana DD dan ADD tahun 2018 ini yang hanya 1,2 meliar. Namun dapat dikelola dengan baik oleh Adrianus. berbagai pembangunan nampak terlihat dan dirasakan masyarakat berkat tangan dingin dan pemikiran yang cerdik dalam mengelola anggaran yang ada.

Baca Juga :   Satnarkoba Polres Barsel Ringkus Tiga Pengedar berikut Barbuk 35 Gram Shabu

Contohnya saja pada tahun 2018 ini, dirinya bersama pemerintah desa sudah membangun berbagai sarana dan prasarana seperti pembuatan Pustu dengan volumi 6×8 meter, pembuatan gedung perpustakaan 5×8 meter, perehapan gereja dan pembangunan kantor BPD.

Selain itu, pembangunan yang paling bersentuhan langsung dengan masyarakat juga dipikirkanya. Seperti memasang lampu listrik untuk warga sebanyak 18 KK,  merehap rumah keluarga kurang mampu sebanyak 8 buah, pembuatan sumur bor 5 buah dan pengadaan tong sebanyak 64 buah.

Baca Juga :   IRT Penjual Togel Diamankan Polsek Dusun Selatan

Menurutnya, semua pembangunan tersebut memang sangat prioritas ditahun 2018 ini.

“Semua pembangunan yang sudah tereliasasi itu memang sangat prioritas. Semuanya adalah usulan dari masyarakat melalui musrenbang beberapa waktu lalu,” ujar Adrianus saat ditemui wartawan belum lama  tadi.

Dirinya berharap, kedepanya dana ADD dan DD bisa lebih meningkat lagi. Sehingga kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat didesa ini semakin meningkat juga.

“Saya mewakili masyarakat desa Mangaris, mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun kabupaten yang mana telah mengucurkan dana DD dan ADD. Sehingga desa kami bisa maju seperti saat ini. Dan saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah  mendukung program kami,” pungkasnya.(Budi).