Kades Ipu Mea Harapkan DD Dan ADD Selalu Meningkat Tiap Tahunya

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kepala Desa Ipu Mea, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Bartim, Hermanus mengatakan, sangat bersyukur meningkatnya dana desa tahun 2019 ini.

“Saya selaku kepala Desa Ipu Mea merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang sudah menaikan dana desa dari Rp. 662 juta ditahun 2018 kini naik menjadi Rp. 779 juta ditahun 2019,” ungkap Hermanus belum lama ini.

Menurutnya, meningkatnya dana desa Ipu Mea memang sangat membantu desa kami karena dengan dana tersebut kami dari pemerintah desa bisa membangun sarana dan prsarana untuk kepentingan masyarakat.

Melalui dana desa, dirinya bersama pemerintah desa merencanakan akan membangun jalan usaha tani, jalan menuju pemakaman dan membuat saluran draenase serta berbagai program pemberdayaan lainya.

“Kalau jalan usaha tani kita rencanakan membangun di RT 01 dengan panjang 300 meter dan lebar 1,25 meter dengan biaya kurang lebih Rp.180 juta. Sedangkan jalan menuju pemakaman di RT 02 kami rencanakan membangun sepanjang kurang lebih 97 meter dan lebar 1,3 meter dengan biaya kurang lebih Rp. 109 juta,” ucap Kades.

Baca Juga :   Rumah Pajang Produk Unggulan Perdesaan Ekonomi Produktif Kemarin Diresmikan

Sedangkan untuk pembangunan draenase di RT 03 lanjut kades, pihaknya merencanakan membangun sepanjang 220 meter dengan anggaran kurang lebih Rp.240 juta.

“Draenase itu kita bangun kiri dan kanan jalan. Semoga dengan dibangunya draenase tersebut kalau hujan turun tidak ada lagi genangan air dibadan jalan,”harapnya.

Dirinya juga menjelaskan, dengan dibangunya nanti jalan usaha tani dan jalan menuju kepemakaman tersebut diharapkan masyarakat bisa menjaga dan merawatnya sehingga bisa bertahan lama.

“Saya mewakili masyarakat Desa Ipu Mea mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah yang sudah mengucurkna dana Add dan DD. Melalui dana tersebut kami bisa membangun berbagai fasilitas umum yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga ditahun seterusnya DD dan ADD bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: