Polres Barut Akan Periksa Kades Linon Besi I, Ada Apa ?

oleh -18 views
Istimewa

TEWENEWS, Muara Teweh – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Barito Utara (Satreskrim Polres Barut) telah melayangkan surat panggilan kepada Suhardi, Kepala Desa Linon Besi I, Kecamatan gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada tanggal 29 November mendatang. Hal itu terkait laporan dugaan tindak pidana penyerobotan tanah yang melibatkan namanya sebagai terlapor.

“Surat panggilan untuk saudara Suhardi tersebut telah kami kirim, mengingat jarak antara Desa Linon Besi I ke Muara Teweh yang begitu jauh, maka suratnya kami sampaikan lebih awal,” ungkap AIPDA Imam, Kanit I Satreskrim Polres Barut kepada tewenews.com melalui via telepon, Senin (19/11/2018).

Baca Juga :   Residivis Curanmor Dilumpuhkan Tim Macan Polres Kampar  

Selain Suhardi, polisi juga memanggil Masuhut, tokoh masyarakat Desa Linon Besi I untuk dimintai keterangan pada hari dan tanggal yang sama.

Baca Juga :   Lagi Lagi Penyalahgunaan Narkotika, Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polres Way kanan

Terlapor lainnya, Wetson yang menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Linon Besi I akan dimintai keterangan setelah Suhardi dan Masuhut selesai diperiksa.

Baca Juga :   Lakukan KDRT, YB alias Ison di Polisikan Istrinya

Sebelumnya, pada 15 Oktober 2018 lalu, Satreskrim Polres Barut telah memeriksa pelapor dan tiga orang saksi terkait dugaan kasus penyerobotan tanah warisan seluas 146,2 hektare milik keturunan Temenggung Kakah Paye.(Taufik/Tim)