Hubungi Kami

BARITO TIMUR

Kades Rencanakan Bangun Gedung Serbaguna Melalui DD

Published

on

TEWENEWS,Tamiang Layang – Dana Desa (DD) Desa Hayaping, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, tahun 2019 difokuskan untuk melanjutkan pembangunan gedung serbaguna. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Hayaping, Krisnayadi saat dibincangi dikediamanya, Selasa, (2/3).

Dirinya mengatakan, pembangunan gedung serbaguna tersebut didalamnya nanti akan ada lapanga bulu tangkis beserta fasilitas lengkap. Maka dari itu, pembangunanya nanti memang sangat didambakan oleh seluruh masyarakat Hayaping. Terutama para pemuda yang sangat berharap pembangunanya cepat selesai.

“Masyarakat disini sangat mendambakan pembangunan gedung serbaguna tersebut. Apalagi para pemuda yang hobi berolahraga dibidang bulu tangkis. Mereka sangat mendukung sekali. Jadi bangunan yang dibangun dari tahun 2018 lalu kita lnjutkan,” ungkap Krisnayadi.

Selain untuk sarana olahraga, lanjut kades, gedung serbaguna tersebut juga nantinya bisa digunakan untuk acara rapat, perkawinan, dan sebagainya. Pokoknya sangat berguna lah gedung pertemuan itu nanti.

Baca Juga :   Koramil 12 Kedungreja Sambangi Anak Yatim Piatu, Bagikan Santunan dan Bingkisan Lebaran

Dirinya menjelaskan, pembangunan gedung serbaguna tersebut dananya diperkirakan mencapai Rp.1 Meliar. “Kita perkirakan dananya kurang lebih Rp.1Meliar karena volume gedung pertemuan tersebut sangat besar yakni 21×12 meter,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, tahun 2019 ini DD disisihkan kurang lebih Rp. 200 juta untuk membangun atap kerangka baja. “Tahun ini kita bangun atapnya aja dulu dengan kerangka baja melalui dana desa tahun 2019 dengan biaya mencapai Rp. 200 juta,” jelasnya.

Menurutnya, DD tahun 2019 bisa saja menyelesaikan pembangunan tersebut. Namun dirinya memilih secara bertahap untuk penyelesaiannya karena masih banyak pembangunan yang juga tidak kalah penting dan prioritas.

“Sebenarnya tahun ini bisa saja dirampungkan pembangunanya. Namun terkendala dana dan masih banyak pembangunan yang di anggap prioritas. Jadinya kita bangun secara bertahap setiap tahunya dan kita juga targetkan tahun 2021 sudah bisa dipungsikan,” tutupnya.(TWN5).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian