Kades Tegalsari Terlantik Adalah Pelda Purn. Sumirin, Purnawirawan TNI AD

oleh -196 views

TEWENEWS, Cilacap – Ada yang istimewa di wilayah Koramil 11/Sidareja. Salah satu Kepala Desa Terlantik yaitu Desa Tegalsari adalah Pelda (Pur) Samirin, yang merupakan purnawirawan Koramil 12/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap.

Terkait dengan hal itu, Komandan Koramil 11 Sidareja Kapten Inf. Saidin melalui Bati Tuud Pelda Slamet Widada menekankan kepada Kepala Desa Tegalsari terlantik Pelda (Pur)Samirin agar bisa menjaga nama baik TNI. Hal itu disampaikannya pada acara serah terima jabatan kepala desa Tegalsari di Balai Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja, Kamis (02/5).

Baca Juga :   Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Pembukaan TMMD 106 Cilacap

” Jaga selalu menjaga nama baik TNI AD karena walaupun sudah Pelda Purn. Samirin telah pensiun, tetapi institusi TNI AD telah berpengaruh besar dan membesarkan namanya sehingga terpilih menjadi Kepala Desa Tegalsari ini, ” pesan Danramil.

Diketahui sebelumnya, Pelda (Pur) Samirin di lingkungannya dikenal rajin bersilaturahmi di masyarakat dan juga aktif dalam kegiatan keagamaan sehingga di percaya sebagai pengurus Masjid AT Taqwa di Desa Tegalsari yang lokasinya tidak jauh dari rumah tinggalnya.

Baca Juga :   Polsek Serang Berikan Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

“Saya maju dalam Pilkades bukan kemauan pribadi saya, tapi warga masyarakat yang mendukung dan mendorong saya , karena itu saya akan jaga amanah ini, insyaallah saya akan mengabdi kepada masyarakat, menjadi pelayan dan mengayomi masyarakat serta berusaha menjadikan Desa Tegalsari lebih maju ” tutur Pelda (Pur) Samirin.

Baca Juga :   Hujan Deras 5 Jam, Ruas Jalan di Kabupaten Malaka Terendam Banjir

Dalam acara serah terima jabatan Kades ini, dihadiri Camat Sidareja Budi Narimo, S.Sos., M.Si, Kapolsek Sidareja AKP Agung Suginarto, S.H., Pelda Slamet Widada, Kepala Desa se Kecamatan Sidareja, para Ketua RT/RW dan warga masyarakat Desa Tegalsari.(Totong/Urip)