Kadinkes Suria Siri : Di Murung Raya Tidak Ada Indikasi Virus Corona

TEWENEWS, Puruk Cahu – Berita terbaru yang hangat diperbincangkan di tengah masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Murung Raya (Mura), saat ini adalah Virus Corona. Virus tersebut dikenal sangat mematikan jika sudah menular karena hampir tidak bisa disembuhkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, Suria Siri mengatakan di Mura saat ini masih belum terindikasi tentang adanya Virus Corona. Meskipun demikian, warga diimbau tetap waspada terhadap penyakit tersebut.

“Sampai saat ini masih belum ada ya yang terkena virus tersebut. Tetapi kita tetap mengantisipasi warga asing yang dari luar yang masuk ke Kabupaten Mura,” kata Suria Siri saat konfirmasi awak media di Gedung DPRD Mura, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga :   Rejikinoor Pantau Water Treatment Plant Milik PDAM Murung Raya

Selain itu, dirinya menyebutkan, meski ada beberapa warga asing di Murung Raya, namun tidak jadi persoalan, karena mereka sudah lama tinggal di sini sehingga dapat dipastikan bahwa mereka tidak mempunyai virus tersebut.

“Berita virus ini kan baru booming dua minggu terakhir, jadi kemungkinan warga asing yang sudah lama tinggal di sini tidak memiliki penyakit atau wabah virus tersebut,” jelasnya.

Meski demikian, Suria mengimbau, warga diimbau agar tetap menjaga kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan sekitar, agar masyarakat tidak mudah terserang bakteri maupun virus lainnya.(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: