Kadis Pendidikan Provinsi, Kunjungan Kerja di Barut

oleh -59 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo, melakukan kunjungan kerja dan sekaligus bersilahturahmi dengan jajaran kepala sekolah se-Kabupaten Barito Utara ( Barut) di sela-sela kegiatan menghadiri dan memdampingi Gubernur Kalteng dalam kegiatan pembukaan Porprov Xl di Muara Teweh, Sabtu (20/10/2018).

Kegiatan silahturuhmi dengen seluruh Kepsek yang dilaksanakan di SMAN 1 Muara Teweh, di hadiri oleh seluruh Kepsek SMA dan SMK sekabupaten Barut, juga pengawas SMA/SMK tersebut berlangsung kurang lebih satu jam.

Pertemuan itu untuk dapat mendengarkan keluhan apa saja yang di hadapi para kepsek dan juga untuk menyelaraskan program pendidikan di Provinsi Kalteng.

Kepada wartawan, setelah pertemuan Slamet mengatakan bahwa selain silahturahmi ia juga mengingkatkan kembali tentang Surat Edaran (SE) yang di terbitkan oleh Dinas Pendidikan provinsi tanggal 5 juni 2018 yang lalu.

“Pada inti nya SE tersebut kami buat sudah berdasarkan kajian dan juga perumusan yang matang, dimana dalam penyusunannya kami sudah berkonsultasi dengan pihak kejaksaan, kepolisian, tim saber pungli dan juga dirjen pendidikan di jakarta”, kata Slamet

Dia berpasan agar para Kepsek tidak takut untuk menerapkan SE tersebut, namun bagi yang tidak mau menjalankan Kadisdik mengatakan tidak akan ada sanksi.

Selain membahas SE di dalam pertemuan tersebut Slamet juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah yang hadir untuk dapat meningkatkan mutu sekolah yang mereka pimpin, baik sekolah yang ada di kota maupun di kecamatan.

“Dengan pertemuan ini saya berharap agar para Kepsek baik SMA dan SMK di Kabupaten Barut ini untuk lebih meningkatkan mutu di sekolah  yang mereka pimpin,harapan saya kalau sekolah di kota jangan berlari lagi namun sudah harus bisa terbang, sementara di kecamatan jangan hanya berjalan namun juga sudah harus bisa berlari”, pungkasnya (SBI)