Kadis Pertanian Berikan Bantuan Beras Kepada Insan Pers

oleh -51 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Saat Pandemi Coronavirus (COVID – 19) melanda dan masyarakat dihimbau untuk tetap dirumah, maka tak bisa dipungkuri dampak ekonomi sangat mempengaruhi atas himbauan tersebut, terutama masyarakat yang tingkat ekonomi menengah kebawah

Uluran tangan tentu sangat diharapkan masyarakat, seperti salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, kepada insan pers yang merupakan mitra kerjanya dengan memberikan beras, disaat sulit seperti sekarang ini.

Kepala Distan Bartim Ir Riza Rahmadi MM, mengatakan “Saya memberikan bantuan kepada kawan – kawan wartawan yang merupakan mitra kerja kita selama ini, dengan memberikan beras, disaat sulit seperti sekarang ini, semoga bisa bermanfaat”, ucapnya, selasa (31/03/2020)

bahwa yang dilakukannya hanya bantuan kecil kepada 34 wartawan wilayah tugas Bartim yang menjadi mitra kerja Distan.

“Ini adalah bentuk terimakasih kita kepada wartawan sebagai mitra kerja yang mendukung program Pemerintah melalui publikasi berat yang tersampaikan,” ujar Riza saat dihubungi via whatsapp.

Riza juga berharap bahwa bantuan tersebut bisa bermanfaat pada saat darurat Wabah Covid-19 ini yang sedang melanda di Indonesia. Saya ikhlas, semoga ini dapat bermanfaat bagi kawan – kawan, ungkapnya.

Ketua Harian Ikatan Wartawan Online (IWO) Bartim, Yovan C Piay Setelah menerima bantuan dari Kepala Dinas Pertanian Bartim berupa beras produk Bartim seberat 5 kilo gram, mengucapkan terima kasih atas kepaduliannya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kepala Dinas Pertanian Bartim kepada insan pers, yang mau berbagi terutama disaat ekonomi sedang sulit seperti saat ini”, ungkap Yovan.

Menurut Pria yang berprofesi sebagai Wartawan di salah satu media online ini, apa yang dilakukan Kepala Dinas Pertanian ini patut diacungkan jempol, ini bentuk kepedulian nyata.

Seirama dengan apa yang disampaikan Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komcab Bartim, Bugawan, Sos yang mengapresiasi kinerja Kadis Pertanian, sehingga program-program yang seiring dengan visi misi Pemerintah telah terwujud. Dirinya juga menyebutkan bahwa sangat jarang Kepala Dinas yang seperti Ir. Riza Rahmadi, MM.

Beliau adalah sosok figur yang patut dicontoh, pemimpin seperti Dia sangat jarang ditemui. Cara Beliau menjadi pemimpin dengan membina para penyuluh dan petani membuahkan keberhasilan dan bisa dikatakan sukses, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).