Hubungi Kami

BARITO UTARA

Kafilah Teweh Tengah Raih Juara Umum STQ ke-50 Kabupaten Barito Utara Tahun 2019

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-50 Tingkat Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah telah resmi ditutup oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, di Arena Terbuka Tiara Batara, Selasa (26/3) malam.

Dalam STQ Tahun 2019 ini, Kafilah Kecamatan Teweh Tengah keluar sebagai juara umum menggeser Kecamatan Teweh Baru sebagai juara bertahan. Tim asuhan H. Jimmy Carter tersebut berhasil meraih 66 poin, jauh diatas Teweh Timur yang menjadi peringkat kedua dengan 43 poin, sedangkan Juara Umum STQ ke-49 Teweh Baru meraih 31 Poin dengan menduduki peringkat ketiga. Urutan selanjutnya, Kecamatan Lahei, Montallat, Gunung Purei, Lahei Barat, Teweh Selatan dan terakhir Gunung Timang,

Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin menyampaikan sambutan Bupati Barut, harapannya agar ajang STQ dapat menjadi acuan untuk generasi mendatang dalam menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-qur’an serta dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi era globalisasi bagi umat Islam terutama untuk anak-anak dan generasi muda millenial sebagai penerus perjuangan bangsa.

Baca Juga :   Bupati Kotim Supian Hadi Jadi Tersangka di KPK, Siapa Menyusul !!

“Marilah kita jadikan momentum Seleksi Tilawatil Qur’an ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 ini menjadi era kebangkitan generasi milenial qur’ani di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” papar Jainal Abidin.

Dalam sambutannya tersebut, Bupati Barut juga mengapresiasi terhadap kinerja Pengurus LPTQ Barito Utara, Panitia STQ, serta Jajaran Dewan Hakim atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan lancar.

“Kami berharap melalui penilaian dewan hakim yang sangat objektif akan melahirkan Qori-Qoriah, Hafiz dan Hafizah, Khat dan Khattatah terbaik Kabupaten Barito Utara yang dapat mengukir prestasi gemilang pada Event Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya,”pungkasnya.
(TWN2)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian