Hubungi Kami

BARITO UTARA

Kakanwil Kemenkum HAM Kalteng Beri Arahan dan Motivasi ke Petugas Lapas Muara Teweh

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs. Juliasman Purba, SH,MH hari ini, Kamis (4/42019) melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

Kepada wartawan Juliasman Purba mengatakan bahwa kunjungan kerjanya yang pertama kali ke Lapas maupun Rutan yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) barito ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi Lapas dan memberikan motivasi serta arahan kepada petugas Lapas agar bekerja lebih baik.

“Tadi sebelum memberikan arahan kepada petugas lapas, kami sudah memantau langsung kondisi blok-blok tahanan, saya harap kebersihannya dapat lebih ditingkatkan walaupun anggarannya sangat terbatas,”ungkapnya.

Menurutnya, meskipun masih banyak sarana dan prasarana yang belum memenuhi standar minimal, tapi Ia meminta kepada petugas lapas agar dapat bekerja dengan semaksimal mungkin.

“Selain meninjau sarana dan prasarana, dalam kegiatan kunker ini saya ingin menekankan kepada seluruh pegawai lapas agar jangan sampai melakukan pelanggaran apalagi terlibat peredaran maupun penyalahgunaan narkoba, karena sanksinya jelas pemecatan,” tegas pria yang sudah enam kali menjabat sebagai Kakanwil Kemenkum HAM disejumlah daerah ini.

Baca Juga :   Serda Joko Babinsa Koramil 03/GP Ajak Babinkamtibmas Pantau Posko Pemilu Bersama

Sementara Kepala Lapas Muara Teweh, Sarwito menyebut, kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Kalteng (Juliasman Purba, SH, MH) adalah kunjungan kerja yg pertama di Lapas Muara Teweh setelah beliau menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalteng selama 3 bulan.

“Sebelumnya, hampir seluruh Unit Pelaksana Teknis yang ada di Kalteng sudah semua beliau kunjungi, tinggal yang di wilayah DAS yang belum beliau kunjungi (Lapas Muara Teweh, Bapas Muara Teweh, Rutan Tamiang Layang, Rutan Buntok, red),” tutur Kalapas.

Dijelaskannya, adapun keseluruhan agenda kunjungan kerja Kakanwil Kemenkum Ham kali ini yakni, Peninjauan langsung ke lingkungan kantor Lapas blok seluruh blok hunian. Lalu memberikan pengarahan/penguatan kepada seluruh pegawai tentang tugas pokok dan fungsi Petugas Lapas, serta menyampaikan informasi perkembangan yang terjadi di jajaran pemasyarakatan di Indonesia belakangan ini.

“Semoga motivasi pengalaman selama beliau bertugas, menjadi pemicu semangat dalam pelaksanakan tugas seluruh pegawai, kami atas nama seluruh jajaran Lapas dan Bapas Muara Teweh mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja beliau, semoga ini dapat menjadikan motivasi tersendiri bagi kami yang di UPT ujung paling timur Kalteng,” pungkasnya.(TWN2)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian