Kakanwil Kemenkumham Kalteng Sosialisasikan Corporate University di Bapas Muara Teweh

oleh -41 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Setelah menyaksikan Kegiatan Pencanangan Deklarasi Janji Kinerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melanjutkan sosialisasi mengenai Corporate University (CORPU) kepada seluruh pegawai di Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh. (Jumat, 19/02/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pegawai Bapas mengenai Kemenkumham Corpu yang berorientasi pada peningkatan SDM khususnya ASN Kemenkumham, sehingga Bapas Muara Teweh mampu menciptakan SDM yang unggul serta berintegritas.

Baca Juga :   Wakapolda Kalteng Tinjau Posko PPKM di Desa Anjir Pulpis

Sebelum sosialisasi CORPU, Kakanwil menyaksikan penandatanganan Janji Kinerja yang dilakukan oleh pegawai kepada Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh. Janji kinerja adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

Ditemani oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh (Asmuri), Kakanwil menyampaikan Instruksi Menteri dan Plt. Sekjen Kemenkumham.

Baca Juga :   Ajak Warga Tidak Lakukan Penambangan Ilegal, Polsek Rungan Berikan Sosialisasi

Selanjutnya Ilham Djaya juga meminta untuk seluruh pegawai di Bapas Muara Teweh untuk mempelajari dan meresapi janji kinerja, menindaklanjuti dengan menyusun rencana strategis yang berkaitan dengan janji kinerja tersebut.

Kakanwil juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar terus meningkatkan loyalitas dan menjaga harga diri seorang Petugas Pemasyarakatan serta mencintai pekerjaan dan tugas yang diemban dengan sepenuh hati.

Ilham Djaya menyampaikan agar Kabapas Muara Teweh dapat mengaplikasikan Corporate University kepada pegawainya melalui berbagai macam kegiatan-kegiatan yang positif.

“Jangan lupa untuk selalu aktif dalam mendokumentasikan segala bentuk kegiatan yang berlangsung di Bapas, baik itu foto juga dalam bentuk video, karena ini sangat penting untuk masyarakat tau, publik tau segala kegiatan positif yang kita miliki. ASN Kemenkumham juga harus terus ada peningkatan kompetensi yang signifikan” ucap Kakanwil.

Baca Juga :   Stop Penambangan Illegal, Ini Yang Di Lakukan Satpolairud Polres Kapuas

(TWN2/Tim)