Kalahkan Persib Dengan Gol dimasa Injury Time Barito Putera Menjauh Dari Zona Degradasi

TEWENEWS, Martapura. – Tuan rumah Barito Putera Banjarmasin berhasil membungkam tamunya persib Bandung pada pada laga pekan 12 kompetisi Shoope Liga 1, di Stadion Demang Lehman Martapura Minggu malam (4/8/2019) Gol ini membawa Barito Putera menjauh dari zona degradasi.

Gol Barito Putera disarangkan oleh Ady Setiawan pada detik detik akhir masa injury time babak kedua sebelum pluit panjang dibunyikan melalui sundulan kepala setelah menerima umpan lambung di depan gawang persib yang dikawal oleh I Made Wirawan.

Gol ini bermula dari sebuah serangan balik, melalui pemain pengganti Evan Dimas, Ferdiansyah dari sayap kanan. Setelah menggiring bola disisi pertahanan Persib, walaupun sempat dijaga oleh pemain Persib,namun Ferdiansyah berhasil memberi umpan lambung. Kiper I Made Wirawan tak menyangka sundulan pelan Ady Setiawan yang sempat memantul tanah meluncur masuk dipojok kanan gawangnya.

Gol Ady Setiawan ini membuat gemuruh seisi stadion Demang Lehman yang dihadiri kurang lebih 7.800 orang penonton. Dengan kemengan ini maka Barito Putera menjauh dari zona degradasi dengan menempati posisi ke 12 satu strip dibawah Persib Bandung dengan poin 12 klasemen sementara Shopee Liga 1.

Pertandingan sendiri berlangsung sangat ketat dan menarik dengan kedua tim saling jual beli serangan.Sebagai tim tamu Persib Bandung sempat menggebrak dengan serangannya di 15 menit awal babak pertama.kemudian kedua tim saling ganti serang.Beberapa peluang hampir terjadinya gol baik dari Barito Putera maupun Persib Bandung.

Baca Juga :   Djajang Nurjaman : Barito Akan Bermain All Out Untuk Memenangkan Pertandingan

Seusai pertandingan pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert dalam jumpa pers mengatakan bahwa dia kecewa karena tim asuhannya kebobolan di detik detik akhir masa injury time.

“Saya merasa kecewa karena kami kebobolan di detik-detik terakhir pertandingan dan kalah 0-1. Para pemain sudah melakukan hal yang cukup untuk membawa hasil imbang dari sini,” jelas Robert.

Namun mantan pelatih PSM Makasar itu tetap mengapresiasi kepemimpinan wasit pada pertandingan ini. Menurutnya, wasit Nusur Fadilah telah bertindak adil dan fair selama pertandingan sehingga mampu menciptakan tontonan yang menarik.

“Dan saya rasa wasit memimpin pertandingan hari ini dengan bagus. Dan saya senang melihat itu. Wasit memimpin pertandingan dengan sangat fair untuk kedua tim,” ujarnya.

Walaupun sangat kecewa namun pelatih asal Belanda ini masih terlihat tersenyum dan ramah dalam melayani wartawan. “Selamat untuk Barito, walaupun semestinya hasil imbang adalah hasil yang adil bagi pertandingan tadi,” pungkas Robert mengakhiri jumpa pers. (Sofyan)

 

Susunan Pemain =

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Ady Setiawan, Dandi Maulana Abdulkak, Donni Haroid Monim, Nazar Nurzaidin; Roni Beroperay, Bayu Pradana, Evan Dimas; Gavin Kwan Adsit, Rafael da Silva, Rizky Pora.
Pelatih : Yunan Helmi

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Febri Haryadi, Hariono, Dedi Kusnandar, Gozhali Siregar; Esteban Vizcarra, Ezechiel N’Douassel.
Pelatih : Robert Rene Albert.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: