Hubungi Kami

POLITIK

Kampaye Terselubung di Acara Millenial Road Safety Festival (MRSF), Ada Apa!!!

Published

on

TEWENEWS, Atambua – Mabes Polri melalui Polres Belu, semestinya tidak boleh membiarkan adanya puluhan baliho Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan NTT 2 atas nama Herman Hery dari PDI Perjuangan dalam acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Atambua, Sabtu (2/2/2019) lalu.

Meridian Dado, SH Advokad Peradi dan Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia Wilayah NTT / TPDI-NTT, kepada tewenews.com  Via Watshap, mengatakan dalam acara yang diinisiasi oleh Mabes Polri melalui Korps Lalu Lintas tersebut terdapat dan terlihat jelas puluhan baliho milik Caleg dari PDI Perjuangan itu.

Hampir semuanya mengelilingi lapangan umum atambua denga berukuran besar, yang walaupun bagian depan baliho itu ditempeli baliho iklan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF), namun ketika dipadang dari arah belakang tampak jelas terlihat baliho bergambar Caleg.

Semestinya kan Mabes Polri dan Polres Belu bisa membuat rancangan tiang-tiang baliho baru, tanpa perlu menumpang atau menempel pada puluhan baliho Herman Hery tersebut.

Sedangkan sekitar 5.000 generasi milenial asal Kabupaten Belu dan Malaka yang hadir pada acara itu tentu juga ada yang bertanya-tanya bagaimana bisa ada baliho salah satu Caleg pada acara yang bertujuan menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas untuk generasi milenial guna mencegah angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :   Habiskan Dana Rp 1 Miliar, Pasar Ngerawan Tambelang Sepi Pedagang

Mabes Polri dan Polres Belu bisa dinilai ceroboh oleh publik karena membiarkan penggunaan Baliho bergambar Herman Hery pada acara itu.

Mabes Polri ataupun Polres Belu harus memberikan klarifikasi kepada publik tentang dugaan kecerobohan itu sehingga kalaupun alasan penggunaan puluhan baliho milik Herman Hery itu demi penghematan anggaran maka patut dipertanyakan kredibilitas pendanaan dan validitas penggunaannya oleh Mabes Polri dan Polres Belu demi keberlangsungan acara itu.

Lembaga pengawas penyelenggaraan pemilu yang berwenang juga bisa melakukan investigasi dan pemeriksaan atas indikasi-indikasi adanya kampanye terselubung pada acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) demi meraup suara kaum milenial di NTT menuju kursi DPR RI periode 2019 – 2024.(Beres)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian