Kamseltibcar Lantas Polres Barut Bagikan Leaflet dan Brosur

oleh -46 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Anggota Satlantas Polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah, terus mensosialisasikan imbuan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dan Keamanan dan Pembagian leaflet atau Brosur, Jum’at 7 Februari 2020,

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Asdini Pratama Putra, SIK mewakili Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, SIK, mengatakan dalam kegiatan ini disosialisasikan dan himbauan Kamseltibcar Lantas yang terdiri dari 7 fokus Road Safety.

Baca Juga :   Operasi Keselamatan Telabang 2020, Hari Pertama Satlantas Polres Barut Bagikan Masker

Ke 7 fokus Road Safety ini di antaranya, tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam keadaan mabuk dan melebihi batas kecepatan maximal.

Kemudian pengedara di bawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan HP saat berkendara, berkendara melawan arus.

Kegiatan yang berlokasi di Kantor Samsat jalan Ahmad Yani Kecamatan Teweh Tengah tersebut di lakasanakan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Barut, Anggota unit Dikyasa dan anggota unit Regident Ranmor dan Masyarakat yang mengurus STNK dan wajib pajak.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Barito Utara Sampaikan Imbauan dan Bagikan Masker

“Kami melaksanakan kegiatan sosialisasi himbauan Kamseltibcar lantas dan pembagian Leaflet atau brosur tentang 7 prioritas kepada masyarakat di ruang tunggu samsat dan di ruang cek fisik,” ujar Asdini.

Lebih lanjut AKP Asdini Pratama Putra memaparkan, dari hasil Kegiatan ini, agar masyarakat pengguna jalan lebih tertib, memahami dan mengerti tentang larangan melawan arus dan penggunaan helm SNI serta dapat menerapkannya di jalan raya dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga :   Cegah Terjadinya Karhutla, Personil Polsek Kapuas Timur Sosialisasikan Maklumat Kapolda Tentang Karhutla Di Tengah Warganya

” Selain itu di harapkan akan menambah stigma positif masyarakat terhadap polisi lalu lintas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.(Tim)