Kanit Sabhara Polsek Jaya Karya Melaksanakan Patroli Dialogis Di Wilayah Samuda

oleh -11 views

TeweNews – Kotim – PS. Kanit Sabhara Polsek Jaya Karya Polres Kotawaringin Timur Aipda Bambang Winarto berserta anggota melaksanakan Patroli Dialogis kepada masyarakat pengguna layanan jasa penyebrangan Sungai Mentaya.

Jasa penyebrangan Sungai Mentaya tersebut berupa Taksi penyebrangan (kelotok) di Kelurahan Basirih Hilir yang melayani penyebrangan kendaraan roda dua (sepeda motor) dan atau perorangan dari Kelurahan Basirih Hilir menuju Desa Bapinang Hulu.

Dalam kegiatan tersebut petugas mensosialisasikan pentingnya memakai masker dan mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 dengan menerapkan 3M,memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu petugas juga mengimbau kepada motoris taksi penyebrangan (Kelotok) agar menyediakan alat keselamatan seperti life jacket,life buoy,pelampung dan alat keselamatan lainnya, serta mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Kapolsek Jaya Karya IPTU TRIAWAN KURNIADI, S.H., S.A.P. melalui Ps. Kanit Sabhara menerangkan kegiatan tersebut guna memutus rantai penyebrangan Covid-19 di wilayah Polsek Jaya Karya serta memberikan himbauan agar penyedia dan pengguna taksi penyebrangan selalu mengutamakan keselamatan.

“Kegiatan ini bertujuan guna mencegah penyebaran Covid-19 ,serta mencegah dan meminimalisir kecelakaan di air kami minta alat keselamatan wajib ada diatas taksi penyebrangan (kelotok) karna keselamatan pelayaran tanggung jawab kita bersama” tegasnya.(Smd)