Kantongi 10 Butir Pil Ekstasi, Oknum ASN Pemkab Barsel Ini Diringkus Polisi

oleh -250 views

TEWENEWS, Buntok  – Mungkin karena tergiur untuk mendapatkan uang dengan cara mudah, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berinisal MW (39) nekat menjadi pengedar pil ekstasi. Ia akhirnya diringkus Satnarkoba Polres Barsel, Kamis (27/5/21) sekira pukul 18.30 WIB.

“Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat, yang mengetahui akan terjadi transaksi jual beli ekstasi atau inex, di sekitar jalan Kartini, Buntok,” kata Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasat Resnarkoba Iptu Sanip, kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga :   Buser Satreskrim Polres Barut Backup Polres Barsel Tangkap Pelaku Pencurian

Pelaku ditangkap karena kedapatan membawa 10 butir pil ekstasi warna warna merah hati yang disimpan di dalam kantong celana bagian depan sebelah kiri.

“Setelah kami lakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan, benar saja dari tangan pelaku ditemukan sepuluh butir pil Ekstasi warna merah hati bertulis huruf A, satu lembar sobekan plastik warna putih, satu lembar sobekan plastik warna hitam, dua lembar Kertas warna putih, satu unit sepeda motor Merk Honda Scopy warna hitam Nopol : KH 6809 DH serta satu buah gawai Merk Samsung J7 Pro warna Silver,” ungkap Kasat Narkoba.

Baca Juga :   Jelang Panen Padi Dan Pepaya Madu Di Desa Pulau Birandang, Yusri : “Ini momentum Kebangkitan Petani di Kabupaten Kampar"

Menurutnya, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Barsel dan kepadanya akan diterapkan Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun.

Baca Juga :   Polres Barsel Musnahkan Barang Bukti Narkotika

(Rengga/Tim)