Kantor BPBD Damkar Dikunjungi Kapolres Barito Timur, Ini Tujuannya

oleh -25 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah mendapat kunjungan dari Kapolres Bartim ,dalam rangka koordinasi awal terkait penanggulangan bencana.

Usai melakukan pertemuan Kapolres Bartim, AKBP Afandi Eka Putra SH, SIK, M. Pick menjelaskan “Kunjungan ini dalam rangka koordinasi awal dengan BPBD Damkar terkait penanggulangan bencana di Bartim”, ucapnya Rabu (04/02/2021).

Dilanjutkan Kapolres, sebagaimana kita ketahui bahwa BPBD baru saja terbentuk di Barito Timur tentunya ini perlu kita support.

“Polres Barito Timur juga memiliki kepedulian terhadap penanggulangan bencana alam di daerah setempat, baik itu Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), banjir maupun bencana lain”, tambahnya.

Terlebih lagi saat ini kita sedang menghadapi musim banjir, mudah-mudahan dengan koordinasi awal kita dapat menjalin kerjasama antara BPBD dan Polres, tadi sudah ada beberapa poin rencana kerja sama.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan inventarisasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) termasuk mengidentifikasi daerah-daerah rawan bencana.

“BPBD juga sudah melakukan inventarisasi Sarpras, mereka masih sangat terbatas, dalam waktu dekat Kepala Pelaksana BPBD akan berusaha memenuhi kebutuhan sarpras melalui koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat, ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Damkar Bartim Ir.Riza Rahmadi menyampaikan, kedepan pihaknya akan bekerja sama dengan Polres Barito Timur dalam penanganan kebencanaan.

“Kami berharap BPBD Damkar sebagai simpul koordinasi, dapat menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak untuk penanggulangan bencana”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).