Kapal Dagang Tenggelam, Satu Orang ABK Hilang

oleh -2.782 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Peristiwa tenggelamnya kapal dagang di Kelurahan Puruk Cahu Seberang, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 23.30 WIB menyebabkan satu orang Anak Buah Kapal (ABK) hilang dan masih belum di temukan.

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan, bahwa penunggu kapal dagang tersebut seorang warga bernama Sugianor (30). Kapal dagang yang ia jaga tersebut diketahui tambat di batang lanting milik warga di pinggir Sungai Barito. Minggu malam (21/06/2020).

Baca Juga :   Awas!! Peserta CPNS di Mura Dilarang Curang

Kapolres Mura AKBP Dharmeswhara Hadi Kuncoro melalui Kapolsek Murung Ipda Yuliantho ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, pihaknya setelah menerima laporan langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga :   Pilkades Desa Muara Inu H.Hulyar Samsi : Pembakaran Dokumen Jawaban dan Soal Tes Tertulis, Tindak Pidana

Kapolsek menjelaskan bahwa saat itu
saksi Maslan diberitahu oleh orang yang memancing bahwa ada kapal tenggelam di dekat lanting, mendengar hal tersebut saksi  Maslan mendatangi kapal yang diberitahu oleh orang yang memancing, bahwa benar kapal sudah dalam keadaan tenggelam.

Baca Juga :   Rahmad Calon kades Desa Danau Usung, Janjikan Peningkatan Kesehteraan

“Setelah itu Maslan memberitahukan hal  tersebut ke beberapa masyarakat di sekitar TKP untuk berupaya memberitahukan kepada keluarga korban, serta berupaya untuk mengevakuasi korban, saksi Maslan  mengetahui bahwa kapal yang tenggelam tersebut didiami oleh Korban,” jelasnya.