Kapal Pengangkut Minyak Meledak, Satu Orang Tewas

oleh -167 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Satu unit kapal tongkang pengangkut minyak Wahyu Ilahi meledak. Meledaknya kapal di perairan sungai barito itu mengakibatkan satu orang tewas dalam perjalan ke rumah sakit, dan satu lagi dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh.

Korban tewas bernama Fahmi ( 40) sedangkan Nurdin ( 40)  mengalami luka dibagian tangan kanan dan bagian wajah, Keduanya merupakan warga jalan Masjid, Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru.

Baca Juga :   Bersemangat Personel Polsek Maliku Sampaikan Edukasi Protokol Kesehatan Cegah Covid - 19

Berdasarkan keterangan dari Joko, keluarga korban mengatakan, sebelumnya,Kamis (13/9)  dirinya bersama fahmi (korban) mengerjakan kapal tongkang yang baru datang milik Bina, yang juga masih keluarga korban.

Baca Juga :   Kapal BI PT. Kembang Sentosa Bersama Terbalik di DAS Barito, Satu Korban Hilang

Dia menjelaskan, pada kejadian tersebut dirinya tidak bekerja. Namun,  fahmi bersama Nurdin mengerjakan kapal tongkang yang sebenarnya sudah lama tidak digunakan.

” Ironisnya saat melalukan pengerjaan pengelasan tangki pada sebuah kapal. Tangki tersebut tiba- tiba meledak tanpa diketahui penyebabnya,” ujar Joko, saat di bincangi wartawan di RSUD Muara Teweh.

Baca Juga :   Polsek Basarang Rutin Sosialisasikan Satgas Saber Pungli Setiap Hari

Sementara, polres Barito Utara saat ini tengah menyelidiki kejadian tersebut. Dan sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.(As/Tim)