Kapolda Kalsel Sambangi Guru Danau

oleh -20 views

TEWENEWS, Danau Panggang – Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bertolak ke Kabupaten Hulu Sungai Utara tepatnya ke Kecamatan Danau Panggang untuk menyambangi dan bersilaturahmi dengan ulama kharismatik KH. Asmuni atau lebih dikenal dengan nama Guru Danau.

Kedatangan Kapolda Kalsel bersama rombongan yang juga turut datang ke Danau Panggang bersama Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Dir Intelkam Polda Kalsel, Koorspripim Polda Kalsel, Kapolres HSU dan Dandim 1001/Amt-Blg.
.
KH Asmuni yang akrab disapa Guru Danau merupakan salah satu ulama kharismatik di kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Beliau juga mengelola 3 buah pondok pesantren, yaitu Pesantren Darul Aman di Pajukungan Babirik Amuntai, Pondok Pesantren Hidayatus Shibyan di Danau Panggang dan Ponpes Raudhah di Jaro Tanjung Tabalong.

Baca Juga :   Haji Denny Silaturahmi ke Pimpinan Ponpes Modern Darul Hijrah

Silaturahmi Kapolda Kalsel ini guna ingin terus menciptakan situasi Kamtibmas Kalsel yang selama ini tetap kondusif, khususnya di Kabupaten HSU dan umumnya di daerah hukum Polda Kalsel.

Baca Juga :   Terpilih Secara Aklamasi, H Fakhrurrazie Janji Bentuk Seluruh Korcam Dalam Lima Hari

Tentunya dengan peran serta alim ulama dan termasuk KH. Asmuni atau Guru Danau yang menjadi panutan masyarakat di Hulu Sungai selaku tokoh agama di Banua.(Sofyan Hadi)