Kapolres Barito Utara Ajak Para Wartawan Makan Siang Bareng

oleh -97 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kapolres Barito Utara Polda Kalteng, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dostan Matheus Siregar, makan siang bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Barito Utara di rumah makan Pondok Stadion pukul 12.30 WIB. Kegiatan itu merupakan upaya mendekatkan polisi dengan para wartawan di Barito Utara.

“ Kegiatan makan siang bersama rekan-rekan wartawan adalah salah satu tujuannya untuk menguatkan silaturahmi antara polisi di jajaran Polres Barito Utara dengan wartawan mainstream maupun online,” ujarnya, Selasa (1/10/2019).

Ia meminta kepada rekan-rekan pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat kiranya bisa memberikan informasi yang positif, pihaknya juga siap menerima kritikan dan siap memperbaiki, memang saat ini lanjut Dostan khususnya di media online banyak penilaian yang kurang baik kepada kinerja Polri didalam beberapa minggu ini.

Baca Juga :   Rutin, Anggota Satreskrim Polres Seruyan Laksanakan giat Rutin Cek Dan Kontrol Bahan Pangan Di Sejumlah Toko Di Kuala Pembuang

” Terlebih lagi masalah ada korban jiwa dari adik-adik mahasiswa di Sulawesi Tenggara, tapi saya ingin menegaskan kepada kawan-kawan media yakin dan percayalah bahwa kasus-kasus tersebut sudah di tangani dan hal tersebut akan di ungkap dan tidak ada yang akan di tutup-tutupi oleh Polri,” jelasnya.

Baca Juga :   Hari Ini Bertambah 1 Orang Positif COVID - 19 di Bartim

Kemudian lanjut Dostan, tindakan-tindakan kepolisian yang selama penanganan unjuk rasa dianggap refresif, kita mengakui memang ada oknum anggota yang melakukan tindakan itu tapi di satu sisi juga kita melihat bahwa yang berunjuk rasa ini bukan masa yang mendemo tapi para perusuh.

” Penyampaian aspirasi yang baik bukan dengan membakar, melemapari, merusak, di satu sisi kita melayani kawan-kawan yang berunjuk rasa di sisi lain juga mengamankan masyarakat lain yang beraktifitas, pada saat kegiatan demo bersinggungan dengan masyarakat yang beraktifitas normal kemudian ada tindakan kita lalu dianggap arogan,” ucap Kapolres.

Bayangkan sampai ada jalan tol yang sampai di tutup karena ada demo lanjut Dostan, bagaimana dengan masyarakat lain yang juga akan mengunakan jalan tersebut untuk melakukan aktifitas, tapi justru kita yang dianggap memihak.

Baca Juga :   Kapolres Seruyan Melaksanakan Kontrol Dan Pengecekan Gedung Pos Penjagaan Dan Ruang Unit Provos Sipropam Bersatu.

” Saya berharap dalam menyikapi dinamika yang terjadi saat ini khususnya di Barito Utara tidak ada yang coba-coba memancing di air keruh. Mari kita sama-sama menjaga kondusitifitas yang sudah kita jaga bersama agar semua berjalan dengan baik, aman dan tentram,” pungkasnya.(Tim)