Kapolres Bartim Beri Penghargaan Anggota Barprestasi

oleh -15 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy memberikan penghargaan kepada delapan anggota Polri di lingkup Polres Bartim yang berprestasi. Pemberian penghargaan tersebut di laksanakan saat apel pagi, Senin (17/12/), di Halaman Mako Polres Setempat.

Prestasi para anggota itu beragam, seperti Brigpol Supeno anggota Polsek Dusun Timur, yang berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor beberapa waktu lalu.

Untuk anggota Polsek Dusun Tengah, Aiptu Edy Sutrisno, Aipda Abdul Chamid, Bripka Bonie, Brigpol Vaulus Juliantanano, Brigpol Samrullaji merupakan anggota yang berhasil mengungkap pelaku pembunuhan dan dua Lagi dari anggota Satreskrim Polres Bartim yaitu Briptu Ahmad Yusuf dan Briptu Wahyu Adi Setiaji.

Prestasi yang diperoleh Anggota tersebut juga tak lepas dari anggota polisi lainnya yang sama-sama bekerja keras dalam pengungkapan kasus tersebut, hal ini membuktikan bahwa polri memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Barito Timur.

Zulham mengaku senang bisa memberikan penghargaan secara langsung kepada delapan anggota berprestasi. Dia berharap penghargaan ini akan memotivasi anggota Polri lainnya untuk bekerja lebih baik dan pengadiannya terhadap masyarakat.

“Berbahagia sekali karena bisa memberikan penghargaan. Supaya ini memberikan motivasi kepada anggota kita, serta dapat memancing anggota-anggota lain untuk berprestasi, mengangkat institusi dan masyarakat,” tutur Zulham.

Mantan Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalteng, menegaskan kepada seluruh personilnya agar dapat mengikuti kinerja para personil yang positif, dan memberi dampak positif bagi anggota polri dan juga masyarakat.

“Berikan yang tebaik untuk polri dan masyarakat, ikuti yang positif dan jauhi yang negatif,” tuturnya.

Zulham menambahkan, pada dasarnya para pimpinan mempersilakan para anggota bersaing dalam menjalankan tugas. Sebab, jika kinerja para anggota baik tak hanya berdampak positif terhadap pribadi anggota, tapi juga terhadap Polri sebagai institusi.

“Saya berpesan kepada semua personil jajaran Polres Bartim berkompetisi secara sehat. Selalu rindu dengan prestasi-prestasi anggota. Karena otomatis prestasi itu akan membuat performance institusi menjadi lebih baik,” pungkasnya.(Tim).