Kapolres Bartim Pantau Distribusi Kotak Suara Pemilu Menuju PPK

oleh -11 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., beserta Para Pejabat Utama aktif melakukan pemantauan terhadap proses pemberangkatan distribusi kotak suara Pemilu tahun 2024 dari gudang Logistik pemilu KPU Kabupaten Bartim ke masing-masing PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Minggu (11/02/2024)

Pemantauan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Kepolisian khususnya Polres Bartim untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi logistik pemilu di wilayah Kabupaten Bartim. Kapolres Bartim turut memimpin tim gabungan yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, dan pihak terkait lainnya.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh logistik pemilu sampai dengan aman dan tepat waktu di setiap PPK. Hal ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan aman,” ungkap Kapolres

Proses pemberangkatan logistik pemilu ini dilakukan secara terjadwal dan termonitor dengan ketat. Setiap kotak dan bilik suara diawasi secara ketat untuk mencegah adanya potensi gangguan keamanan selama proses distribusi.

Selain itu, Kapolres Bartim juga memberikan arahan kepada para petugas di lapangan untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya. “Kami menginginkan pelaksanaan pemilu yang transparan, bebas dari intervensi, dan aman bagi masyarakat,” tambahnya.

Kehadiran kepolisian di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepastian kepada masyarakat terkait kelancaran proses pemilu di wilayah tersebut.

Dengan keterlibatan aktif dari pihak kepolisian, diharapkan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bartim dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar. (Ahmad Fahrizali/ADs)