Kapolres Bartim Pimpin Acara Sertijab Kabag Ops

oleh -65 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, gelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops) dihalaman Mapolres setempat pada sabtu (14/12/2019).

Kegiatan sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH dan diikuti oleh jajaran Polres Bartim. Pejabat lama Kabag Ops Polres bartim AKP Asdini Pratama Putra pindah tugas menjadi Kasat Lantas di Polres Barito Utara dan Kabag Ops yang baru diisi oleh AKP Muzakkir Muchlis, yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 4 Intelkam Polda Kalteng.

Dalam amanatnya Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH mengatakan “Sertijab yang kita laksanakan hari ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal, dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat” ucap Zulham.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Aiptu Puryanto

Menurut Zulham Sertijab juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia, dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis, yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif, dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi sebagai bentuk implementasi dari merit system dalam pembinaan karir di lingkungan Polri.

Hal ini perlu saya sampaikan karena sorotan masyarakat begitu kuat terhadap tampilan kinerja Polri belakangan ini dan untuk menjawab semua itu tiada lain harus dilakukan upaya dan kerja keras kita sekalian, dengan melakukan inovasi serta terobosan berbagai program yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :   Ketua DPRD Bartim Tekankan Perlindungan Perempun dan Anak Dapat Diimpementasikan Dengan Maksimal 

Kepada pejabat lama Kabag Ops Polres Bartim AKP Asdini Pratama Putra yang telah berdinas 1 tahun 8 bulan saya atas nama pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala dedikasi dan pengabdian yang saudara berikan selama melaksanakan tugas di Bartim.

Kepada pejabat Kabag Ops yang baru AKP Muzakkir Muchlis, saya atas nama pribadi dan pimpinan Polres Bartim mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung, untuk bersama-sama melaksanakan tugas di Polres Bartim.

Berikan yang terbaik kepada institusi Polri pada umumnya dan Polres bartim pada khususnya yang sama-sama kita cintai, segera menyesuaikan dengan tugas baru dan juga harus memahami karakteristik masyarakat serta situasi kondisi wilayah Bartim, sebagai modal utama untuk mengemban tugas operasional lebih optimal.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan, IWO dan Perusahaan Batu Bara Bagikan Takjil

Saat ini Kalteng pada umumnya dan Bartim khususnya sedang memasuki tahapan sosialisasi para Bakal Calon Kandidat pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pungkasnya.

Saya selaku Kapolres Bartin berharap dengan serah terima jabatan ini, pejabat yang lama bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru dan pejabat Kabag Ops yang baru bisa melaksanakan tugas dengan baik tugas di Bartim. (Ahmad)