Kapolres Cilacap Pimpin Apel Pasukan Oprasi Keselamatan

oleh -31 views

TEWENEWS, Cilacap – Kepolisian Resor Cilacap menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan tahun 2019 yang dilaksnakan di halamaman Mapolres Cilacap, Senin (29/4/2019)
.
Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto selaku pimpinan apel megatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan paska pileg dan pilpres taun 2019 dengantujuan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 H.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Kapolres Lamura, AKBP Budi Sulaksono Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke - 111

Pada pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2019 kali ini, prioritaskan kegiatan adalah pendidikan kepada masyarakat tentang lalu lintas lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya polentas, disamping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi kemanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang tertib.

Sasaran operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 (tujuh) prioritas pelanggaran lalulintas, antara lain menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurukan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur serta melebihi batas kecepatan maksimal.

Baca Juga :   Patroli Serta Sambang Wilayah, Sat Lantas Polres Kotim Lakukan Pantauan Protokol Kesehatan

Dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan dapat mendorong meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sehingga dapat menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan yang lebih utama adalah meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Baca Juga :   Pencuri Hp Milik Santri Gontor, di Tangkap Polisi

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan operasi agar selalu menjaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas serta peningkatan disiplin anggota Polisi lalu lintas dan terwujudnya pelayanan Polisi lalu lintas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Apel Gelar pasukan ini diikuti oleh anggota Polres Cilacap, TNI, Linmas, Dishubkominfo Cilacap, Satuan pengamanan, Pramuka dan PKS.

“Dengan dilaksankannya operasi keselamtan ini diharpkan bisa terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas” pungkas Kapolres.(Totong /Humas Polres Cilacap)