Kapolres Cilacap Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Cimanggu

oleh -170 views

TEWENEWS, Cilacap – Polres Cilacap menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Cimanggu, yang dipimpin langsung oleh Kapolre Cilacap, AKBP Djoko Julianto, Serah terima jabatan (Sertijab) ini dilangsungkan di aula patriatama, polres cilacap jum’at (29/3/2019)

Jabatan Kapolsek Cimanggu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Suwoyo itu diserah terimakan kepada iptu Erna Trihastuti yang semula menjabat sebagai paurkesbag sumda polres cilacap, sedangkan AKP Suwono di mutasikan sebagai Kasubagprogar Bagren polres cilacap.

Baca Juga :   Babinsa Bersama Warga Gotongroyong Mengaspal Jalan Desa

Prosesi serah terima jabatan yang berlangsung sederhana tersebut, turut dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwira staf serta seluruh kapolsek se kabupaten cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan bahwa Iptu Erna Trihastuti adalah merupakan satu satunya polwan yang menjadi kapolsek di wilayah hukum cilacap, dan ini merupakan perwujudan kehadiran Polisi wanita untuk menjadi perwakilan polri memimpin di kewilayahan.

Baca Juga :   Cegah Laka Air, Personel Marnit Pendulangan Ingatkan Para Pemancing Ikan

Kepada AKP suwono beserta ibu, kapolres mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas selama ini, dan kepada Iptu Erna selaku kapolsek baru agar segera konsilidasi dengan anggota dan teruskan perintah dan kebijakan yang sudah baik, ciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan menjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakt,pungkas kapolres.

“Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa di dalam organisasi Polri, perlu penyegaran dan perubahan terkait dengan pembinaan karier promosi jabatan dan kebutuhan organisasi untuk menambah Pengalaman dan kemampuan menuju personil polri yang profesional modern dan terpercaya.

Baca Juga :   Cegah Penyebran Covid-19 Polsek Sungai Sampit bentuk Posko PPKM

Saya perintahkan pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan kenali karakteristik wilayah dan segera turun ke masyarakat untuk memetakan kerawanan Kamtibmas dan segera respon segala bentuk laporan maupun pengaduan masyarakat terkait gangguan kamtibmas,” tukasnya.(Totong)