Kapolres Kobar Sampaikan Arahan Dan Penekanan Hasil Rakornas

oleh -2 views

Polres Kobar – Dihadapan anggotanya, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda TA. 2023. Selasa(24/1/2023)

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu lalu, Kapolres Kotawaringin Barat mengikuti Rakornas yang diselenggarakan di gedung pertemuan Sentul International Convention Center (SICC), Sentul Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo saat membuka acara rakornas saat itu tentang Kondisi Ekonomi dan Pengendalian Inflasi yang selama ini telah berjalan sangat baik melalui peran aktif Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda termasuk di dalamnya TNI dan Polri.

“Peran Polri sangat penting dalam mendukung kegiatan pertumbuhan ekonomi nasional, untuk itu secara khusus Polres Kobar harus melakukan upaya upaya dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi terutama di Kabupaten Kotawaringin Barat,” tutur AKBP Bayu Wicaksono.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kotawaringin Barat memerintahkan jajarannya agar melakukan inspeksi mendadak di beberapa distributor yang ada dibeberapa pasar sebagai wujud peran Polres Kobar dalam membantu pemerintah daerah untuk menekan inflasi atau mencegah inflasi di kabupaten Kotawaringin Barat.

“Terkait perizinan, Kita dorong pemerintah daerah atau stakeholder terkait untuk membuat perizinan secara prosedural,” pungkasnya.

Diakhir arahannya, AKBP Bayu Wicaksono juga berharap agar seluruh personel Polres Kobar bisa berkomitmen dalam mendukung dan melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan pimpinan Polri maupun Pemerintah. (tango).