Kapolres Ponorogo Buka Pencak Silat Kapolres Cup V 2018

91

TEWENEWS, Ponorogo – Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant membuka kejuaraan pencak silat Kapolres Cup V 2018 di Gor Singodimedjo Ponorogo yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo bekerjasama IPSI Kabupaten Ponorogo.

Selain dihadiri Kapolres Ponorogo, acara pembukaan juga dihadiri antara lain adalah Forpimda Kabupaten Ponorogo, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo, Ketua Harian IPSI Ponorogo M. Komarudin, Ketua Harian KONI Ponorogo diwakili Budi Warsito, FKPSB Ponorogo, para Ketua Cabang Perguruan Pencak Silat Ponorogo dan seluruh Panitia, Wasit dan dewan Juri serta Kontingen dari masing-masing Perguruan pencak silat Ponorogo.

Dalam laporannya, Ketua Panitia M. Komarudin mengatakan kegiatan pertandingan pencak silat Kapolres Cup merupakan giat rutin tahunan yang saat ini memasuki tahun ke V. “Giat dilakaanakan untuk memupuk sinergiatas antara IPSI Kabupaten Ponorogo dengan Polres Ponorogo dengan harapan untuk membina pencak silat demi terciptanya situasi kamtibmas kondusif di Ponorogo,” ujar M. Komarudin.

Menurutnya, selain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif kegiatan dilaksanakan untuk memberikan wadah bagi atlit berprestasi. “Sehingga nantinya dapat berprestasi untuk jenjang lebih tinggi,” ungkapnya.

Sedangkan kegianatn dilaksanakan 1-3 Desember 2018 dengan mempertandingkan 94 partai dan diikuti 104 atlit, putra 66 putri 38 sedangkan jumlah perguruan yang ikut serta 17 perguruan dari 22 perguruan yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga :   77 kelompok Tani Se-Kecamatan Bungkal Dapat Bantuan dari Pemkab Ponorogo

Sementara itu AKBP Radiant juga menerangkan bahwa seni pencak silat merupakan cabang olahraga andalan bangsa Indonesia karena merupakan warisan nenek moyang yang wajib dilestarikan. “Pencak silat sebaga wadah silaturahmi dalam memupuk persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus membentengi diri dari ancaman gangguan,” ungkap AKBP Radiant.

Pihaknya juga mengapresiasi IPSI Kabupaten Po yang rutin melaksanakan pertandingan silat Kapolres Cup dimana saat ini masuk tahun ke V. “Serta terimakasih pada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.

Lebih lanjut dia berharap melalui kejuaraan pencak silat ini bisa meningkatkan prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Ponorogo. Seperti diketahui peraih medali emas Asian Games Aji Bangkit Pamungkas mengawali prestasinya dari ajang Kapolres Cup di Ponorogo ini.
Kapolres Ponorogo juga berharap nantinya lahir atlit-atlit pencak silat muda yang bisa mebngharunkan nama Bumi Reyog. “Selain itu untuk menyalurkan hobi dan kemampuan positif untuk mengeliminir konflik antar perguruan,” tandasnya.(Anang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here