Kapolsek Gunung Timang Lihai Gunakan Cangkul Saat Tanam Pohon

oleh -131 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kapolsek Gunung Timang IPTU Bagus Winarmoko, S.H secara simbolis melakukan penananam puluhan pohon untuk penghijauan. Penanaman pohon berjenis Rambutan, Durian, Meranti, dan  Balau dilakukan dilingkungan kantor Polsek Gunung Timang, Polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah, Jumat (10/1/2020) pagi,.

Saat melakukan penanaman, Kapolsek IPTU Bagus Winarmoko SH, terlihat lihai saat memegang cangkul didampingi Camat Gunung Timang Bahrum Poderlin Girsang SP beserta stafnya, Danramil 1013 – 01 Kandui Kapt (Inf) Sarna beserta anggota, Kepala Puskesmas Kandui Frit Torang S.KM beserta staf dan Kepala Desa Kandui Pujian beserta staf.

“ Penanaman pohon ini merupakan kegiatan kita untuk melakukan pengihijaun. Hari ini kita tanam sebanyak 20 pohon dilingkungan Polsek. Adapun Jenis Pohon yang ditanam, Rambutan tujuh pohon, Durian tiga pohon, Meranti lima pohon dan Balau lima pohon.

Dijelaskan Kapolsek, maksud dan tujuan penanaman pohon tersebut utamanya sesuai intruksi Kapolri untuk mendukung penghijauan di lingkungan kantor dan asrama Polri, dan yang terpenting adalah sebagai upaya mencegah berbagai bencana salah satunya mencegah banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi.

” Saya berharap agar masayarakat sekitar dapat mencontoh untuk peduli mengenai penghijauan. Selama giat berlangsung situasi Aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.(Tim)