Kapolsek Gunung Timang Pantau Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan di Posko Gugus Tugas Jalur Darat 01

oleh -62 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Iptu Bagus Winarmoko, SH, Kapolsek Gunung Timang, Polres Barito Utara, Polda Kalimantan tengah, memantau langsung kegiatan pemeriksaan kesehatan posko gugus tugas percepatan pencegahan virus corona (covid 19)  jalur darat 01 Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang.

Giat tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan Pemda, TNI- POLRI , BPBD, Satpol PP, Dishub, Puskesmas Kandui dan Dinas Sosial Kabupaten.

” Adapun cara bertindak dalam kegiatan tersebut dengan memberhentikan setiap mobil maupun motor yang melintas memasuki kabupaten Barut dilakukan pemeriksaan suhu badan dan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Puskesmas Kandui,” ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Selanjutnya dilakukan pendataan pengemudi dan penumpang yang akan memasuki kabupaten Barut, apabila ada masyarakat yang memiliki suhu tinggi akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Selama kegiatan sejak hari Senin tanggal 20 April 2020 pukul 08.00 sampai 13.00 WIB telah dilakukan pemeriksaan terhadap 210 orang yang akan memasuki kabupaten Barut dengan hasil pemeriksaan suhu tubuh 36 derajat celcius.

” Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan dengan di lakukan roling petugas gabungan dari Anggota Polsek Gunung Timang, Anggota Koramil Kandui, Anggota Dishub Kab. Barut, Anggota Satpol-PP kab. Barut, Anggota BPBD Gunung Timang, Tenaga medis Puskesmas kandui,” pungkasnya.(Tim)