Kapolsek Montallat : Kami Laksanakan Metode Vaksin Door to Door Guna Mempercepat Target

oleh -47 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Senin tanggal 21 Maret 2022 Pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB telah dilaksanakan razia gabungan Tripika dalam rangka menjaring warga yang belum vaksinasi di Pasar Suka Maju Kelurahan Tumpung Laung II, Kecamatan, Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Kapolsek Montallat IPDA Udung, S.H. kepada wartawan mengatakan, dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis I, Dosis II dan Dosis III dengan sasaran masyarakat pengunjung pasar.

“ Tentu sasaran kita menanyakan Kartu vaksin, menyampaikan Prokes dan Penggunaan masker,” papar Kapolsek IPDA Udung, SH, Senin (21/3/2022).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bertindak sebagai vaksinator berjumlah 8 orang yaitu, Dr. PETRISIA ALBERT GANDRUNG, HANGGARA WICAKSANA S.Kep. NS, H. SUBERTA S.Kep, FARIS SILLA S.Kep. NS, MOHAMMAD NASTAIN Amd. Kep, JHONI PRATAMA AMd. Kep, JEPRI ANGGARA S.Kep. NS dan NINING YENSYA S.Kep. NS.

“ Kita juga menurunkan personil bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan Montallat, dari TNI 3 personil, Polri 9 personil, dari pihak Kecamatan 4 orang dan dari Kelurahan ada 4 orang,” jelas kapolsek.

Adapun laporan Pelaksanaan Vaksinasi UPT Puskesmas Tumpung Laung Tanggal 21/03/2022 Jumlah yangg divaksin sebanyak 120 orang dengan rincian Dosis 1 dengan total 44 orang, Lansia 10 orang, Umum 33 orang dan Ibu Menyusui 1 orang.

“ Kemudian untuk dosis 2 dengan total 35 orang, Heterolog, Umum 19 orang, Lansia 2 orang, Homolog umum 14 orang,” jelas Kapolsek.
Selanjtnya untuk dosis 3, ada total 41 orang, Guru 4 orang, Layanan Publik 3 orang serta umum sebanyak 34 orang.

“ Kegiatan vaksin lanjutan yang dilaksanakan dibeberapa tempat UPT di Kabupaten Barito Utara merupakan program percepatan penanganan vaksin Covid-19 untuk Pelajar, Pelayan Publik, Para lansia dan masyarakat Kabupaten Barito Utara,” jelasnya.

Lanjut IPDA Udung, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi COVID-19 bagi Masyarakat umum maupun di wilayah Barito Utara tersebut diharapkan dapat menekan jumlah penyebaran COVID-19 diwilayah Barito Utara serta agar cepat mencapai target dalam penerimaan vaksin sehingga dapat menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) khususnya di wilayah Barut.

“ Personil Polsek Montallat Polres Barut dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas bersama unsur terkait dapat melaksanakan metode vaksin door to door guna mempercepat target vaksinasi,” pungkasnya.(Tim)