Kapolsek Murung IPDA Yulianto Sampaikan Belasan Nama Pemilik Rumah Yang Terbakar di Mangkahui

oleh -123 views

TEWENEWS, Puruk Cahu– Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Mangkahui, Kabupaten Murung Raya,  hari Rabu, 20 November 2019 pukul 15.00 WIB telah menghanguskan balasan rumah dan satu bangunan rumah sarang walet. Di duga api berasal dari rumah Amduatul Raan, di Jalan Pembangunan Rt VII Desa Mangkahui.

Saksi pertama yang meliat api tersebut adalah  Yaya, warga Jalan Pembangunan RT.0007 RW.000, hal ini di sampaikan Kapolres Murung Raya, AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro S,ik, melalui Kapolsek Murung IPDA Yulianto S,ap, Kepada wartawan tewenews.com.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Ajak warga Desa Olong Dojo Patuhi Prokes covit 19

“Kronologis kejadian api pertama berasal dari rumah Amduatul Rahman, menurut keterangan saksi di tempat kajadian, sewaktu Keponakan Ibu Halimah dan ibu Yaya, selesai melaksanakan Sholat Azhar keluar Rumah dari tempat Kejadian, lalu saksi masuk kembali ke dalam rumah dan melihat dari arah atas Plapon Triplek yang sudah lapuk telah terbakar, kemudian saksi Yaya berteriak minta tolong kepada wargawarga sekitar,”ujarnya, di Puruk Cahu, Kamis (21/11/2019)

Lanjut kapolsek, kemudian warga lansung melakukan pertolongan dan secara bersama-sama warga memadamkan api dengan alat manual seadanya berupa ember, namun tida berselang lama kemudian Pemadam Kebakaran tiba ditempat dari PT. IMK berupa Damkar Water Truck sebanyak 3 unit di bantu 3 unit Mobil Damkar dan 2 Unit mobil Tangki milik BPBD, sekitar 30 menit kemudian tiba Alat Damkar dari PT.IMK dan Api sudah menjalar ke rumah pemukiman lainnya.

Baca Juga :   Dana Pilkades Barut Rp 346,1 Juta, Desa Kandui Terbesar Rp 26 Juta

Namun api semakin membesar dan meluluhlantakan Kontruksi bangunan rumah milik Korban Amduatul Rahman yang terbakar terbuat dari Kayu, dinding terbuat dari papan dan plapon dari Triplek terbuat dari Seng dengan ukuran bangunan 5  kali 10 meter, namun Tidak terdapat Korban jiwa dalam kejadian tersebut dan diperkirakan Kerugian Materiil masih dalam Lidik.

Baca Juga :   Pastikan Warga Merasa Aman Di Bulan Ramadhan, Masjid Dijaga Polisi

“Adapun nama-nama Korban dampak dari Kebakaran di Jalan Pembangunan Desa Mangkahui kecamatan murung kabupaten murung raya itu atas nama, Idang, Rusnadi, Sadari,Markiandon, A,Ramdan, Amduatul Rahman, H.Yansyah, Ayat, Rudi, Kentur, Hasan, Heiti Marlina, Rahman, Ahmad Gojali/Konti, Jumaitin, Fathur, Hasinur Aripin, Saripudin, Syarif,” kata Yulianto.(Asmansyah)