Kapolsek Murung Ke SMU II dan SMU III Untuk Pembuatan Video Testimoni Pencegahan aksi Unjuk Rasa

oleh -18 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Kapolres Murung Raya Polda Kalteng, melalui Kapolsek Murung ke SMU II Kelurahan Puruk Cahu seberang dan SMU III Desa Danau Usung Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya guna  melaksanakan Sosialisasi dan pembuatan Video Testimoni agar sedini mungkin pencegahan keterlibatan Peserta Didik atau Pelajar dalam aksi Unjuk Rasa yang berpotensi Kekerasan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan, bahwa pihak Keluarga berperan untuk mencegah peserta didik dari perbuatan yang melanggar Peraturan Satuan Pendidikan dan atau yang mengganggu ketertiban umum dan mencegah terjadinya tindak anarkis dan perkelahian yang melibatkan Pelajar, Senin (30/9/2019).

Baca Juga :   Kapolsek Murung IPDA Yuliantho : Laporkan Jika Ada Indikasi Pungutan Liar di wilayah Hukumnya

Hal ini supaya tidak ada terpengaruh dengan aktifitas diluar guna mengikuti proses belajar mengajar untuk mendapatkan SDM yang unggul, berkarakter serta bermartabat juga menghindari perbuatan yang melanggar aturan dan mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga :   Polsek Murung Warga Diminta Jangan Lengah Dengan Penularan Covid - 19

Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu Utama SIK melalui Kapolsek Murun IPDA Yulianto kepada wartawan tewenews.com, menyampaikan tujuan dan sasaran kegiatan sosialisasi kepada anak– anak pelajar dan guru sekolah dan juga kegiatan pembuatan testimoni dimaksud.

” Kami juga memasang Selebaran surat edaran Nomor 9 Tahun 2019 tentang pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi Kekerasan di Papan Pengumumuman di Sekolah – sekolah ini,” kata Yulianto.

Baca Juga :   Dua Pemuda Pelaku Pemerkosa Anak Dibawah Umur di Tangkap Polisi Dari Polsek Murung

Hadir dalam acara pembuatan Vidio testimoni disekolahkan SMU II kelurahan Puruk cahu dan SMU III desa danau usung, Kapolsek murung IPDA Yulianto S,ap, Kanit IK Polsek murung Bripka Riki Runmasto, S,ap S,ab, Babin Kamtibmas desa Danau Usung Bripka Sang Setiawan, Babinkamtibmas Desa Malasan Brigpol M. Reza.(Asmansyah)