Kapolsek Murung Sosialisasikan Larangan Karhutla

TEWENEWS, Puruk Cahu – Kapolres Murung Raya, Polda Kalimantan Tengah melalui Polsek Murung bersama tim Brikade Karhutla dari Kecamatan Murung, lansung melakukan patrolli dan solisasi kepada masarakat di Kelurahan Puruk Cahu seberang, terkait tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Sosialisasi tentang penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kelurahan Puruk Cahu seberang sekitar wilayah hukum Polsek Murung, kegiatan itu lansung direspon masarakat dengan mendung kegiatan yang dilaksanaka oleh Kapolsek Murung. Sabtu (6/9) lalu.

Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu S.ik, melalui Kapolsek Murung IPDA Yulianto S.ap, menyampaikan maksud dan tujuan tentang Sosialisasi karhutla tersebut adalah untuk Identifikasi ancaman dan kerentanan bahaya Karhutla serta Penerapan rencana kontijensi bencana kebakaran hutan dan lahan hususnya diwilayah hukum Polsek Murung,

Baca Juga :   Wabup Minta 275 Unit RTLH Program BSPS Tepat Sasaran

” Aktivasi serta rencana operasi penanganan darurat kebakaran hutan dan lahan. Inventarisasi dan identifikasi semua sumber daya untuk mobilisasi pada saat keadaan darurat kebakaran Hutan dan Lahan,” ujar Kapolsek di dampinggi Babinkamtibmas Puruk Cahu sebrang, Brigpol Rudiansyah,

Ia menambahkan untuk Menciptakan sistem informasi yang mudah diakses guna penyebarluasan informasi secara bertanggung jawab,Pengecekan Sarana dan prasarana dlm penanggulangan bencana di Wilkum Polsek murung ini kata Yulianto.

Hadir dalam solisasi karhutla di kelurahan Puruk cahu sebrang kecamatan Murung, IPDA Yulianto S.ap, Babinkamtibmas Puruk Cahu dan 15 orang anggota brikade karhutla dari Kecamatan Murung, Masarakat Kelurahan Puruk Cahu sebrang yang hadir secara lansung mendengarkan tentang larangan membakar hutan dan lahan.(Asmansyah)

Satu tanggapan untuk “Kapolsek Murung Sosialisasikan Larangan Karhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: