Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Satiyo Budiharjo, Pantau Posko Tanggap Darurat Covid 19 di Desa Lemo II

oleh -188 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Demi melaksanakan pencegahan penyebaran COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona, Kapolsek Teweh Tengah, AKP Wahyu Satiyo Budiharjo SH.,MH di temani anggotanya melaksanakan kontrol pos pantau Pencegahan covid 19 di pintu masuk Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Rabu (8/4/2020).

“Kita terus Pantau pencegahan penyebaran virus Corona dipintu masuk Desa Lemo II dimana jalan tersebut merupakan akses pintu masuk dari Ibukota Kabupaten Palangkaraya maupun daerah sekitarnya menuju kota Muara Teweh,” jelas Kapolsek.

Ia mengatakan hingga saat ini belum ditemukan orang yang masuk terjangkit penyakit korona maupun orang yang dianggap ODP ( Orang Dalam Pengawasan ) karena diposko tersebut telah dilakukan test suhu badan menggunakan Termo infralet serta didata nama-nama orang luar yang masuk bila ada keluhan maupun tanda tanda seperti terkena corona akan dibawa oleh pihak medis ke RSUD Muara Teweh.

Pada kesempatan itu juga Polsek Teweh Tengah AKP Wahyu Satiyo Budiharjo SH.,MH, memberikan sumbangan makanan tambahan kepada petugas yang berjaga di posko pantauan pencegahan virus Corona supaya tetap sehat .

” Saya berharap dengan adanya pengecekan Posko Pantau pencegahan penyebaran virus Corona dipintu masuk Desa Lemo II kearah kota Muara Teweh dapat memberikan dukungan moral kepada petugas agar tetap semangat dalam pencegahan virus corona terhadap pemeriksaan orang masuk,” Kata Perwira Polisi yang murah senyum ini.

Lokasi Posko Pantau pencegahan penyebaran virus Corona dipintu masuk Desa Lemo II di ungkapkan AKP Wahyu Satiyo Budiharjo,  merupakan pintu masuk dari Palangkaraya, Montallat maupun perusahaan yang ada disekitarnya.

” Pada kesempatan ini saya menghimbau apabila ada warga yang baru datang dari luar wilayah segera mendatangi posko satgas covid –19 yang ada di desa untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, hindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang untuk menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona. Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit terdekat,” pungkasnya.(Tim)