Kapolsek Teweh Tengah Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019

oleh -46 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kapolsek Teweh Tengah, Polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah, AKP Erwin H Sitomorang S.H,S.I.K,MH bersama Panit Bimas AIPTU Tugino menghadiri rapat persiapan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di aula kecamatan Teweh Baru, Selasa (2/7/2019) pukul 09.30 WIB.

” Dari hasil rapat tadi ditentukan bahwa desa yang menjadi tuan rumah menyambut HUT RI ke 74 tahun 2019 untuk Kecamatan Teweh Tengah dan Teweh Baru adalah Desa Sabuh,” ujar Kapolsek.

Pertimbangan kenapa ditunjuk Desa Sabuh, dikatakan AKP Erwin H Sitomorang karena Desa sabuh telah melaksanakan giat perayaan karnaval rutin seperti lomba-lomba, pengajian dan giat upacara bendera serta giat lainnya yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT RI, serta sudah menjadi tradisi dan juga telah di agendakan serta Desa Sabuh selama ini belum pernah menjadi tuan rumah dalam rangka menyambut HUT RI.

” Dengan pertimbangan tersebut sesuai kesepakatan bersama Desa Sabuh layak untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan giat upacara dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 tahun 2019, untuk Kecamatan Teweh Tengah dan Teweh Baru,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek memaparkan telah dibentuk tim panitia HUT RI ke 74 tahun 2019 dengan ketua panitia Bapak Abdi, Sekretaris Bapak Fahrul Razikin, Wakil ketua Bapak Ariyanto dan Bendahara Ibu Nurmiladiah.

” Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kerjasama antara Polri dengan perangkat desa dan kecamatan sehingga tercipta sinergitas yang diharapkan tercipta sitkamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Teweh Tengah dan Teweh Baru dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 tahun 2019,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Teweh Baru Bapak Ajirni, PELTU Tohri, Lurah Jambu Bapak Joni, Ketua BPD Desa Sabuh Bapak Alwianor, Sekdes Desa Sabuh Bapak Aadul Rahman dan undangan lainnya sekitar 50 orang, giat tersebut selesai pada pukul 10.30 WIB dalam keadaan aman, lancar dan situasi kondusif.(Tim)