Kapolsek Teweh Tengah Pimpin Mediasi Pembukaan Portal Jalan Perusahaan Tambang

oleh -70 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kapolsek Teweh Tengah, AKP Wahyu Sutiyo Budiharjo, SH.MH bersama anggotanya, melakukan mediasi dengan warga yang telah melakukan pemortalan akses jalan houling Km 4 perusahaan tambang PT KTC yang telah diportal selama tiga hari.

AKP Wahyu mengatakan, pihak perusahaan dan masyarakat melakukan mediasi secara baik. Untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Dimana masyarakat menuntut pekerjaan di perusahaan tambang tersebut.

Baca Juga :   Jelang Peresmian Bandara H.M. Sidik, Pemkab Barut Gelar Ratas

Dari mediasi terakhir tercapai kesepakatan bahwa masyarakat menerima saran untuk membuka portal dan terkait kuota penerimaan tiga orang pekerja oleh PT KTC akan di akomodir. Akhirnya, tercipta kesepakatan bersama.

Baca Juga :   Mencuri di Gudang Milik Dinas Pertanian Km 7, Alex dan Becon Ditangkap Polisi

” Semua perlu berproses agar bisa mencapai titik temu, dan hasinya semua pihak sepakat, Tinggal tunggu waktu karena pihak perusahaan juga mengutamakan warga sekitar untuk bisa bekerja di perusahaan,” ujar Kapolsek, Sabtu (14/3/2020).

Perwakilan warga Hendrik Saputra mengatakan berterimakasih kepada Kapolsek Teweh Tengah yang telah melakukan mediasi dengan cara kekeluargaan dan pihaknya pun merasa puas dengan hasil kesepakatan yang telah di sepakati.

Baca Juga :   Polres Barut Musnahkan 14,17 Gram Sabu dari Lima Orang Tersangka

” Saya berterimakasih dengan adanya mediasi yang langsung di pimpin kapolsek, semua sudah mencapai titik temu dan portal telah di buka,” pungkasnya.(Tim)