Kapuas Adakan Turnamen Sepakbola Bupati Cup Diikuti 27 Klub dari Kalsel Kalteng

oleh -62 views

TEWENEWS,Kuala Kapuas – Pengda PSSI Kapuas menyelenggarakan Turnamen Sepakbola bertajuk Turnamen Bupati Cup 2019 mulai hari Senin (8/7/2019)yang diikuti oleh 27 klub sepakbola dari Kalsel dan Kalteng.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Bupati Cup Kapuas 2019 Samudi kepada Tewenews.com, Senin(8/7/2019) menuturkan bahwa turnamen ini diikuti oleh 27 klub dari Kalsel dan Kalteng.
Disebutkannya bahwa tim yang ikut berasal dari luar Kapuas seperti dari Palangka Raya,Batola, Pulang Pisau, dari Maliku,Banjarmasin dan 5 klub dari Kapuas.

Kegiatan ini kata Samudi bukan hanya sekedar turnamen saja tapi juga menunjukkan keinginan pengurus PSSI Kapuas untuk konsisten melakukan pembinaan sepekbola dan juga untuk memberi semangat pada para pemain bahwa latihan yang mereka lakukan tidak sia sia karena adanya turnamen.

“Turnamen bupati cup ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin atau kalender setiap tahun,” tukas Samudi seraya menambahkan bahwa kali ini turnamen untuk sepakbola senior. Untuk tingkat junior U16 hanya ada 4 tim yang ikut mendaftar dan itu akan dipertandingkan besok pagi.

Baca Juga :   Jaga Kebugaran, Prajurit Kodim 0906/ Tenggarong Rutin Senam Barbel Bentuk Postur Ideal

Turnamen ini lanjut Samudi menyediakan hadiah sebesar 6 juta rupiah untuk juara pertama, kemudian juara kedua 2,5 juta rupiah dan juara bersama atau ketiga dan keempat masing masing mendapat 1,5 juta rupiah.

Sementara itu Ketua Pengda PSSI Kapuas,HM Aspiansyah Uman yang dibincangi wartawan Tewenews di stadion Panunjung Tarung disela turnamen berlangsung menjelaskan bahwa turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 74 dan HUT Bhayangkara ke 73.

Turnamen ini jelas HM Aspiansyah Uman juga menjadi ajang seleksi bagi pemain yang bermain di tim atau klub yang berada di wilayah Kapuas untuk masuk sebagai pemain tim Persekap Kapuas.
“Tim itu nantinya diproyeksikan untuk mengikuti kompetisi liga nusantara yang akan dimulai bulan september 2019 dan kita berharap ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” Tandas HM Aspiansyah Uman

Baca Juga :   Ini Kata Pelatih PS Malaka Terkait Insiden Tampar Dua Pemain Saat Bertanding

“Dan ada kabar gembira untuk masyarakat Kapuas bahwa tim sepakbola usia dini tingkat propinsi kalteng piala Menpora,dari tiga kategori yang dikirim oleh pengurus PSSI Kapuas mengikuti turnamen yaitu U12, U14 dan U16 di Palangka Raya, dua tim berhasil menjuarai turnamen Menpora cup yaitu U12 dan U16 dan mewakili Kalteng dan Kapuas di ajang nasional. Untuk U16 diadakan di Palembang dan U12 di Banten.” Jelas HM Aspiansyah Uman seraya menambahkan bahwa Ini adalah kebanggaan kita karena membawa nama harum Kapuas.

Baca Juga :   Danrem 052/Wijayakrama Dampingi Aster Panglima TNI di Ancol

Disinggung tentang peran Bupati Kapuas dalam persepakbolaan di Kapuas, HM Aspiansyah Uman menjelaskan bahwa bupati Kapuas atau pemerintah daerah melalui KONI Kapuas membantu dari segi pendanaan.

“Untuk kepengurusan KONI yang baru ada perubahan dan jauh lebih bagus, semoga kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan.” Harap H Aspiansyah Uman.

Turnamen Bupati Cup ini dibuka langsung oleh wakil bupati Kapuas HM Nafiah Ibnoor. Dalam kesempatan itu Wabup berpesan kepada para pemain untuk mengutamakan dan menjunjung tinggi nilai sportifitas dan fair play dan menunjukkan permainan yang baik agar bisa meraih prestasi.
Dalam pembukaan turnamen ini wabup diberi kehormatan melakukan tendangan pertama sebagai tanda resminya turnamen dimulai.Untuk pertandingan pembuka berhadapan antara klub Antasari melawan Putra Banua,keduanya dari Banjarmasin.(Sofyan/Jay)