Karena Nyanyian Rizal Polisi Ciduk Abah Dewi si Bandar Sabu

oleh -110 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Berkat informasi dari masyarakat, Polres Bartim melalui Satresnarkoba Polres Bartim kembali menangkap dua orang budak sabu, bernama Muhamad Rizal alias Rizal dan Ilham als Abah Dewi, di Desa Rodok RT 05, Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten BaritoTimur, Sabtu (16/2/2019) sekitar jam 13.00 WIB.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Bartim, AKP Dhani Sutirta membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kedua tersangka dan barang bukti yang diduga sabu dengan berat kotor
0,36 gram hasil penangkapan sudah kami amankan untuk keperluan lebih lanjut,” ujarnya di Tamiang Layang, Sabtu (16/2/2019).

Dirinya menjelaskan, penangkapan kedua pelaku tersebut dari informasi dari masyarakat bahwa terlapor Muhamad Rizal warga Desa Wakatitir RT.41, RW. 10, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, sering mengedarkan Narkotika jenis sabu di wilayah Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

Anggota Satresnarkoba Polres Bartim serta di back up oleh anggota Sat Intelkam dan anggota Reskrim Polres Bartim melakukan pengintaian serta pembuntutan terhadap pergerakan terlapor selanjutnya pukul 13.00 WIB, saat terlapor sedang melintas menggunakan Sepeda motor Honda Supra tanpa Nopol di Jalan Negara Desa Rodok anggota Satresnarkoba serta di back up oleh anggota Sat Intelkam dan anggota Reskrim Polres Bartim yang di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba melakukan penangkapan.

Dan selanjutnya dengan disaksikan oleh Warga setempat di lakukan penggeledahan terhadap terlapor dan Sepeda motor yang kendarai oleh terlapor kemudian ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu yang terbungkus kertas timah rokok yang terlapor simpan pada kabel bodi sebelah kiri samping sepeda motor milik terlapor.

Kemudian dari hasil introgasi terhadap Muhamad Rizal tersebut, bahwa satu paket yang diduga narkotika jenis sabu tersebut didapat dari  ILham als Abah Dewi wargaTabuk Dalam RT.16, Kelurahan Ampah Kota.

Selanjutnya Anggota Satresnarkoba Polres Bartim serta di back up oleh anggota Sat Intelkam dan anggota Reskrim Polres Bartim langsung mendatangi rumah Ilham Als Abah Dewi, yang berda di Tabuk Dalam.

Setelah itu dilakukanlah penangkapan dan selanjutnya dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat di lakukan penggeledahan terhadap Iham als Abah Dewi, kemudian ditemukan empat lembar plastic klip bening, satu buah bong yang terbuat dari botol plastik selanjutnya kedua Terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Bartim guna proses lebih lanjut.

“Selain mengamankan barang bukti yang diduga sabu, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu lembar kertas timah rokok warna merah, satu buah Handphone merek Axioo warna hitam, uang Tunai Rp. 150 ribu milik satu unit Sepeda motor Honda Supra warna Hitam tanpa nomor polisi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Selain itu, kami juga mengamankan barang bukti berupa empat lembar plastic klip bening milik Ilham, satu buah Handphone Samsung Lipat warna putih , uang Tunai Rp.446 ribu, satu buah bong yang terbuat dari botol plastik.

“Kedua tersangka disangkakan denganPasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengn ancaman hukuman Minimal 5 Tahun dan Maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (TWN5)