Karena Sabu Sri Indah Yati, Harus Berlebaran di Penjara Polres Barut

oleh -93 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Seorang ibu rumah tangga harus berurusan dengan polisi karena diduga menjadi pengedar narkoba, bisa dipastikan lebaran tahun inipun ia akan merayakannya di dalam penjara.

Wanita itu bernama Sri Indah Yati alias Indah (37), warga  Jalan Sengaji Hilir, No.66, Rt.07, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Dari tangannya, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Barito Utara, menyita barang bukti satu buah plastik klip berisi serbuk kristal putih diduga narkotika Jenis sabu dengan berat total 0,65 gram.

Baca Juga :   Jemaat Gereja Kahanjak Saka Purun, Gelar Sidang I Majelis Jemaat GKE Efrata

Kasat Narkoba Polres Barito Utara AKP Tugiyo mengatakan Sri Indah, diamankan pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019 sekira jam 10.30 WIB.

“Pelaku kita amankan di tempat Kejadian Perkara Jalan Panglima Batur, Rt.06, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah,” terang Kasat.

Ia memaparkan, anggota Sat Narkoba Polres Barut mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering melakukan mengedarkan narkotika jenis sabu, kemudian saya memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan monitoring terhadap pelaku.

“Setelah diketahui keberadaan pelaku anggota langsung mengamankan pelaku, kemudian dengan disaksikan saksi Hendy Nopiannor  dan pelaku anggota melakukan penggeladahan badan dan tas milik pelaku,” ungkapnya.

Baca Juga :   Satres Narkoba Polres Bartim, Tangkap Ali Husin Si Budak Sabu

Lebih lanjut di jelaskan AKP Tugiyo, pada tas pelaku saat itu ditemukan barbuk yang diduga narkotika jenis sabu, selanjutnya pelaku dan barbuk diamankan kemudian dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Barut guna dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   Setelah Tiga Hari, Bocah Yang Tengelam Akhirnya di Temukan Warga

“Kepada tersangka Indah kita sangkakan dengan pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 THN 2009, tentang Narkotika  dan atau pasal 112  ayat (1) UU RI nomor 35 THN 2009 tentang Narkotika, dengan barang bukti berupa narkotika Jenis sabu dengan berat total 0,65 gram, satu buah pipet kaca, satu unit Hp merk Samsung V warna hitam dan satu buah tas kecil warna abu-abu merk RIP CURL,”pungkasnya.(Tim)