Karianto Saman Dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Barut menggantikan Alm H Mulyar

oleh -22 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Selasa (17/5/2022).

Anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diambil janji adalah  Karianto Saman menggantikan H. Mulyar Samsi yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

PAW ini berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor: 188.44/108/2022.

Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini mengatakan pengambilan janji anggota DPRD pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Karianto. Menurutnya Karianto mampu sebagai anggota DPRD dan dipercaya masyarakat.

“Selamat bergabung dan mengabdi di DPRD Barito Utara, kami percaya bahwa saudara mampu sebagai anggota DPRD dan dipercaya oleh masyarakat,” ungkap Mery saat memimpin rapat paripurna.

Ditempat yang sama, Bupati Barito Utara melalui Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan pelantikan ini awal bagi Karianto dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

Ia berharap agar Karianto dapat bekerja sama dan saling mengisi guna tercapainya kesejahteraan masyarakat sesuai dari daerah pemilihannya.

“Selamat kepada saudara Karianto, sebagai anggota DPRD Barito Utara pengganti antar waktu, mengantikan almarhum H. Mulyar Samsi yang telah meninggal dunia. Saya berharap agar saudara dapat bekerja sama memperkuat kinerja, serta berperan aktif menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai anggota DPRD,” ucap Sugianto.

Sementara, usai dilantik dan diambil sumpah janji, Karianto berterimakasih dan berjanji akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan almarhum H. Mulyar Samsi sebagai wakil rakyat, sekaligus menerima aspirasi dari masyarakat.

“Kami mohon dukungan kepada teman-teman dalam menjalankan tugas dan kegiatan yang akan kami lakukan kedepannya, serta akan memperjuangkan aspirasi masyarakat semampu saya,” kata Karianto.

(AP/Tim)