Kasat Lantas,Zulyanto : Ada Pemutihan SIM Mati,Itu Hoax

oleh -8 views
Istimewa

TEWENEWS,Muara Teweh – Masyarakat di Kabupaten Barito Utara di buat bertanya-tanya.Beredar pemberitahuan di media sosial yang menyatakan akan ada pemutihan surat ijin mengemudi (SIM) yang sudah habis masa berlakunya atau sudah mati.

Dalam pengumuman tersebut bagi masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut dapat menghubungi Polwil atau Polres di daerah nya masing-masing dari tanggal 2-7 April 2018 ini.

Baca Juga :   Mobil Tabrak Empat Motor Sekaligus, Satu Tewas di TKP

Menanggapi info tersebut Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar,melalui Kasatlantas Polres Barut AKP Zulyanto L Kramajaya mengatakan bahwa berita tersebut tidak benar atau hoax.

Baca Juga :   Tiga Pelaku Pencurian Besi di Lokasi Proyek Tol Pekanbaru Bangkinang Diamankan Polsek Tambang

“Kami dapat memastikan bahwa berita tersebut Hoax dan tidak bisa di pertanggungjawabkan kebenarannya,”kata Zulyanto membalas pesan WA dari media ini,Kamis (5/4/2018).

Zulyanto juga menegaskan bahwa tidak ada aturan yang mengatur mengenai pemutihan SIM tersebut.
“Tidak ada di dalam aturan manapuna terkait pemutihan SIM ini,”katanya menambahkan

Baca Juga :   Pengendara Sepeda Motor Alami Luka Serius Akibat Lakalantas

Selain itu Zulyanto juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bertanya langsung kepihaknya jika ada informasi terkait lalulintas.

“Dan apabila masyarakat ada informasi terkait lalulintas untuk dapat di sampaikan atau di tanyakan langsung kebenarannya kepada kami,”pungkasnya.(Bbg)