Kasatlantas Polres Lamandau Pantau Pemudik di Pos Penyekatan Lamandau-Kobar

oleh -73 views

TEWENEWS, Lamandau– Personel gabungan dari Polres Lamandau, Polda Kalteng, Kodim 1017 Lamandau, Dishub, BPBD, dan Sat Pol PP Kab. Lamandau serta Personil Senkom melakukan penjagaan dan pemantauan terhadap warga yang akan masuk ke wilayah Kab Lamandau, Prop. Kalteng.

Penjagaan dan pemantauan terhadap kendaraan bermotor dan orang yang melintasi Pos Pantau tersebut berada di jalan transkalimantan Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, yang berbatasan dengan kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (6/5/2021).

Kasatlantas Polres Lamandau, AKP R. Endro S.E., M.I.Kom., menyampaikan petugas melaksanakan pemeriksaan secara random di utamakan pemeriksaan kendaraan yang berplat Nopol Non KH R atau plat nomor bukan dari kab. Lamandau, kemudian Petugas memeriksa kelengkapan administrasi perorangan sesuai dengan SE Gubernur Kalteng No. 443.1/40/ Satgas Covid 19 dan dilakukan pemeriksaan identitas KTP atau identitas lainnya.

“juga dilakukan Pengecekan suhu tubuh, dan tidak melebihi 37,5°C, jika hasil pengukuran melebihi dari 37,5°C dan ditemukan gejala infeksi covid 19 maka yang bersangkutan menjalani tes RT-PCR / Test Antigen dan jika hasilnya reaktif maka wajib putar balik,” ucap AKP Endro.

Lanjutnya menjelaskan, Dari hasil pantauannya, petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap dua kendaraan sepeda motor, 40 Mobil dan 54 orang yang melintasi Pos Pantau dengan tujuan dari luar wilayah kabupaten lamandau serta 5 mobil dan 5 orang dari kabupaten Lamandau dengan tujuan ke Kab. kotawaringin Barat.

“Kami trus mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku dan dalam pelaksanaan lebaran kali ini jangan mudik dulu guna mencegah penyebaran covid 19,” pungkasnya. (dbm)