Hubungi Kami

NASIONAL

Kasdim 0703/Cilacap Hadiri Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim

Published

on

TEWENEWS, Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap, dalam hal ini diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, hadiri kegiatan Khitanan Massal dan Pemberian Santunan yang diselenggarakan Pemda Kabupaten Cilacap, dalam rangka Hari Jadi ke 163 Kabupaten Cilacap di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gumilir, Cilacap Utara, Kamis (28/03/2019).

Kegiatan dihadiri Forkopimda, para pejabat dilingkungan Pemda, Pimpinan BUMN/BUMD dan Swasta, Camat se Eks. Kotip dan Distrik Cilacap, Danramil 18/Cilacap Kapten Inf. Taryun, Kapolsek Cilacap Utara Akp Asep Kusnadi, Kasatkom Lanal Cilacap Kapten Laut (E) Didi Haryanto, Camat Cilacap Utara Sunarti, S.STP, MM, Tim Dokter dari Puskesmas se Eks Kotip dan Distrik Cilacap pimpinan Dr. Reza dan diikuti 119 peserta khitan massal.

Diawali pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Qori Sibyan Hidayat, sambutan dari Camat Cilacap Utara
Sunarti, S.STP, MM, Penyerahan Bantuan Khitanan Massal kelengkapan bagi Bujang Sunat secara simbolis diserahkan kepada 7 orang perwakilan dari masing Kecamatan se Eks Kotip dan Distrik Cilacap diilanjutkan penyantunan kepada 50 orang anak Yatim, Kegiatan tersebut dibuka Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji

Baca Juga :   Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Barut Gelar Rakor dengan Instansi Terkait

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama kepada anak yatim dan kurang mampu. Terima kasih disampaikan kepada Bank Jateng dan BUMN/BUMD yang telah menyumbangkan bantuan dana kepada mereka warga yang sangat membutuhkan. ” Kepedulian kepada anak yatim bahwa kita sebagai pejabat untuk bisa mengayomi, dan mendidik mereka agar kelak menjadi generasi bangsa yang dapat dibanggakan yang berguna bagi bangsa dan negaranya,” kata Bupati

Para peserta Khitanan massal selanjutnya menuju gedung PWRI yang posisinya berada di Kantor Kecamatan Cilacap Utara sebagai tempat dimana mereka akan di khitan oleh Tim Dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.(Totong/Urip)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian