KBO Satpolairud Polres Kobar Melaksanakan Pengecekan Alat Penanggulangan Bencana Alam

oleh -1 views

Polres Kobar – KBO Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, Ipda M. Sakir Bersama dengan 1 anggotanya dan personel Satsabhara melakukan pengecekan alat untuk kegiatan penanggulangan bencana alam di Gudang Logistik Polres Kobar, Kamis (8/4/2021) pagi.

 

Terlihat KBO Satpolairud Polres Kobar melakukan pengecekan terhadap peralatan yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana alam, sehingga apbila diperlukan atau digunakan peralatan tersebut selalu ready. Kegiatan tersebut Merupakan salah satu bentuk tugas dari kegiatan Satpolairud Polres kobar yang mana Satpolairud Polres kobar merupakan salah pengemban tugas Progam 9 kegiatan 32, yang mana tugas dr program tersebut Satpolairud Res Kobar bertanggung jawab dalam mempersiapakan peralatan penanggulangan bencana alam apabila nanti suau saat terjadi di Wilkum Polres Kobar.

Baca Juga :   DPRD Barito Utara Gelar Rapat Paripurna IV Masa Sidang III Tahun 2020

 

KBO Satpolairud Polres Kobar Ipda M. sakir Selaku Kasatgas Progam 9 Kegiatan 32 di Polres Kobar mengatakan, agar selalu cek, dan kontrol peralatan yang nanti akan digunakan dalam penanggulangan bencana alam, agar selalu dalam kondisi siap pakai kapan saja digunakan untuk penanggulangan bencana alam yg suatu saat bisa terjadi di wilkum Polres Kobar.

Baca Juga :   Polsek Timpah Rutin Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Pembakaran Hutan dan Lahan

 

“Dengan pemeliharaan dan perawatan peralatan yang rutin diharapkan tercipta kondisi alat yang siap pakai, sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kinerja dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam di wilkum Polres Kobar.” ucapnya.

 

Baca Juga :   DPRD Barito Utara Sepakat Dana BDH DR Rp 144 Miliar Digunakan untuk Perubahan APBD Tahun 2019

Dengan kondisi peralatan yang siap operasional, lanjutnya, diharapkan bisa semaksimal mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam di wilayah khususnya Kab. Kobar. (dhs)