Kebakaran di Barut Habiskan Sedikitnya Lima Rumah, Tak Ada Korban Jiwa

oleh -38 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kawasan rumah padat penduduk di Jalan Nusa Indah RT 07 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terjadi kebakaran, sedikitnya lima rumah habis dilalap api.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan lima rumah yang terbuat dari kayu tersebut terjadi pada Senin (19/11) malam pukul 23.00WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, api berasal dari sebuah rumah kosong yang di tinggal penghuninya ke Palangka Raya di Gang Nusa Indah III.

Kobaran api langsung merembet ke samping rumah sehingga kobaran api meluas ke jalan utama Nusa Indah, saat kebakaran Listrik PLN Muara Teweh tidak ada pemadaman.

“Kobaran api sangat cepat melalap rumah warga, sehingga pemilik rumah dan warga tidak bisa menyelamatkan hartanya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”ujar Jaya, seorang warga lanjas yang ada di lokasi kebakaran.

Api berhasil di padamkan pada Selasa (20/11/2018) pukul 00.45 WIB dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran dari BPBD, Water Canon Polres Barut, dibantu oleh pihak Polres dan TNI serta warga setempat.(Tim)