Kebakaran di Desa Muara Sumpoi, Kapolsek Murung Ipda Yuliantho : Kerugian Rp 995 Juta Lebih

oleh -159 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Kebakaran Di Desa Muara Sumpoi Rt 002 yang menghuskan tujuh buah rumah warga desa muara sompoi, Kecamatan.Murung Kabupaten, Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Senin tanggal 17 Februari 2020 jam 07.00WIB di mengakibatkan kerugian ratusan Rp 995 juta lebih.

Adapun nama-nama serta identitas pemilik Rumah yang mengalami bencana kebakaran di Desa Muara Sumpoi sebanyak 6 ( Enam ) Buah Rumah dan 1 ( Satu ) Buah Rumah Kebakaran atas nama Safrudin mengalami Kerugial Materil Sekitar Rp150 juta, Mujiah, Kerugial Materil Sekitar Rp100 juta, Alfiadi, Kerugial Materil Sekitar Rp 140 juta.

Kemudian Muliadi, Kerugial Materil Sekitar Rp 150 juta, Diani, Kerugial Materil Sekitar Rp. 180 juta, Merajiah, kerugian Materil Sekitar Rp 270 juta, H..Ardimansyah Kerugian Rp. 5 juta. Nama kepala keluarga korban bencana kebakaran, ter identifikasi Ahmad Ghodafi, Fahmi Indah Lestari,  Ahmad Nurfandi, Saipudin.

Baca Juga :   Gegara Bakar Sampah, Dapur dan Kandang Ayam Ludes Terbakar

Hal itu di sampaikan Kapolres Murung Raya AKBP Dharmehwara Hadi kuncoro S,IK, melalui Kapoosek Murung IPDA Yuliatho S,AP, kepada wartawan tewenews.com, Kerugian yang di alami korban kebakaran di taksir ratusan juta rupiah.

” Penyebab kebakaran menurut keterangan saksi yang pertama meliat api membakar 7 buah rumah itu atas nama Alfiandi sedang berada di atas Loteng Rumah bersama Istrinya Tiara, saat itu turun ke bawah loteng Rumah melihat asap tebal kemudian Anlfiandi lalu membangunkan Istrinya yang sedang tidur, dan lansung turun dari atas loteng rumah, saat berada di Lantai Bawah Loteng rumah melihat api di bagian belakang Rumah saksi , kemudian Saksi dan Istrinya meminta tolong ke warga Sekitar utk memadamkan Api,” ujar Kapolsek Yuliantho

Baca Juga :   Apel Fungsi Polres Seruyan

Lanjutnya, kemudian Saksi berusaha mengambil ember untuk mencari Air, karena Panik Saksi bingung hanya terdiam melihat api makin membesar dan merambat ke samping / sebelah Rumah yang lain, para warga datang membantu untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

” Sekitar kurang lebih 30 Menit Api baru bisa Dipadamkan menggunakan 1 Unit Mesin Pompa Air Merek Alkon yang lansung dipimpin, olleh Bhabinkamtinmas Desa Muara Sompoi Brigpol Robi Acino, kemudian Damkar dari BPBD tiba di Lokasi Tempat Kejadian Kebakaran namun Api dapat dipadamkan oleh Warga dan Bhabinkamtibmas Desa Muara Sompoi,” jelasnya.

Namun Dalam peristiwa bencana kebakaran tersebut mengalamai kerugian diperkirakan mancapai Rp 995 juta rupiah lebih. kejadian tersebut tidak ada ditemukan korban jiwa, cuman hanya bangunan rumah yang terbakar yang terbuat dari bahan kayu dan beratapkan Seng, serta Sumber api berawal di tempat Alpindi.

Baca Juga :   M. Syahrial Pasaribu : Upah Minimum Kabupatan Murung Raya Tahun 2020 Diusulkan Naik 9 Persen

” Kuat dugaan sementara akibat bencana kebakaran itu karena Hubungan Arus Pendek Saklar Listrik dapur Rumah Alpindi,” tutup Kapolsek Murung IPDA Yuliantho.(Asmansyah).