Kecamatan Teweh Selatan Gelar Musrenbang

oleh -64 views

TEWENEWS, Muara Teweh -Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2018, Kamis (15/2/2018).

Sebagai perwujudan pelaksanaan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dalam penyusunan RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2019, salah satu tahapan yang harus dilalui adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan, Tingkat Desa, Kelurahan untuk menentukan usulan prioritas dari masing-masing Desa/Kelurahan.

Baca Juga :   Mayat Laki-laki Ditemukan Terapung di Sungai Barito

Untuk mewujudkan visi pembangunan daerah tersebut, yang mana di implementasikan melalui lima  misi pembangunan daerah, pada prioritas pembangunan yang pertama adalah pendidikan kedua kesehatan ketiga Infrastruktur berbasis lingkungan kemudian yang ke empat reformasi birokrasi dan tata kelola kepemerintahan yang baik dan terakhir yang ke lima adalah ekonomi kerakyatan.

Baca Juga :   Ali Superjan Dikukuhkan Jadi Demang Kepala Adat di Kecamatan Lahei

Hal itu di sampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kemasyarakatan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah Urbanus yang sekaligus Membuka Acara tersebut.

“Pada tahun 2018 ini, pemerintah Barut optimis tingkat perumusan ekonomi kabupaten Barito Utara akan meningkat secara signifikan seiring membaiknya harga batu bara dan harga karet ditingkat petani,”ujarnya.

Baca Juga :   Polisi Datangi Markas PWI Ada Apa? 

Dikatakannya,diharapkan hal ini akan menimbulkan efek domino pada peningkatan pergerakan ekonomi riil dimasyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa seluruh kepala SOPD beserta jajarannya, Camat dan Perangkat Desa Se – kecamatan Teweh Selatan, serta perwakilan Polsek Teweh Selatan dan para undangan lainnya. (agustian)