Kecerdasan Ibu Pengaruhi Kecerdasan Anak

54

TEWENEWS, Kuala Kapuas 
Penelitian para ahli pakar kesehatan kecerdasan seorang anak dipengaruhi sebagian besar dari kecerdasan ibu, itulah yang diterangkan oleh seorang Tokoh Women Inspiration atau Inspirasi Wanita Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat pada acara peringatan hari Kesehatan Nasional ke 54 serta peluncuran Hari Pelanggan dan Prioritas Sayangi Lansia di UPT Puskesmas Melati , Selasa (13/11/2018).

Dalam Kesempatan tersebut, Ary Egahni Ben Bahat, selaku Women Inspiration Kabupaten Kapuas secara langsung meresmikan peluncuran Hari Pelanggan UPT Puskesmas Melati dan Prioritas Sayangi Lansia yang ditandai dengan penandatanganan dan pemberian bingkisan secara simbolis kepada para lansia.

Pada sambutannya Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Kabupaten Kapuas ini menyampaikan bahwa lansia merupakan para orang tua yang berperan sangat besar terhadap kehidupan anaknya, yang mana didalam keluarga ada seorang wanita yang bisa memberikan kebahagian kepada suami dan anak.

Baca Juga :   Kabar Penculikan Anak di Barut Bukan Isapan Jempol

“Dalam keluarga tentu jika wanita yang bisa memberikan kebahagian kepada keluarganya maka secara otomatis orang-orang juga akan merasakan kebahagian tersebut,” ucapnya.

Tidak hanya itu, bahkan kecerdasan seorang anak dipengaruhi sebagian besar dari kecerdasan ibu sesuai dengan penelitian oleh para pakar kesehatan, karena itu ia meminta kepada seluruh wanita untuk memperhatikan keadaan diri agar menjadi sehat dan lebih cerdas lagi.

Lebih lanjut, kepada semua elemen masyarakat ia meminta untuk dapat saling bahu membahu memperhatikan kesehatan anak-anak mulai dari pemberian vaksin untuk pengobatan anak agar tidak sakit.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada semua petugas kesehatan pada kesemptan itu dengan secara langsung berkeliling di UPT Puskesmas Melati untuk menyapa para pasien dan petugas kesehatan. (J.A.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here