Kegiatan Karya Bakti Danramil Aluh Aluh Bersama Anggotanya Bangun Sekolah Madrasah

TEWENEWS, Martapura – Dalam rangka kegiatan karya bakti,yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di Bunipah Kecamatan Aluh Aluh Kabupaten Banjar, Danramil Aluh Aluh Kapten Inf Edy Supriyadi bersama anggotanya membangun sebuah sekolah Madrasah Al Amin dari dana swadaya masyarakat.

Kapten Inf. Edy Supriyadi baru baru ini kepada Tewenews.com menjelaskan bahwa sumber dana pembangunan madrasah ini berasal dari bantuan seorang tokoh masyarakat setempat yang bernama H Hendra.

Pelaksanaan pembangunan sekolah madrasah ini dilakukan oleh anggota Koramil Aluh Aluh bersama beberapa tukang khusus dari warga setempat. Menurut Edy Supriyadi pembangunan sekolah Madrasah ini adalah untuk mengganti bangunan lama yang sudah tidak layak lagi digunakan.

“Bangunan lama lokasinya sempit dan rusak makanya dibongkar dan pindah ke lokasi baru,” jelasnya sembari menambahkan bahwa bangunan baru ini menggunakan bahan kayu ulin untuk tongkat dan tiangnya, sedangkan untuk dinding menggunakan bata ringan dengan lantai cor beton dan pelaksanaan pembangunan sekolah Madrasah ini mulai dilaksanakan sekitar bulan Juni lalu.

Baca Juga :   Kwartir Ranting Pramuka Martapura Kota Adakan Kegiatan Pesta Siaga

“Ruangan yang dibangun ada empat lokal dengan jumlah murid yang ada sekarang sekitar 70 an murid.” Tandas Edy Supriyadi.

Diungkapkannya pula bahwa jumlah warga desa Bunipah kecamatan Aluh Aluh sekitar 1200 orang , dan banyak anak yang berminat masuk sekolah Madrasah.

“Rencananya pada tanggal 28 Agustus besok sekolah Madrasah ini akan diresmikan oleh Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto,” beber Edy Supriyadi.

Kami berharap dengan adanya pembangunan sekolah Madrasah ini bisa bermanfaat dan meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan ke depan.” Pungkasnya.(Sofyan/H Rosi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: